Tips Pemula! Cara Menggunakan Aplikasi Spotify

Tips Pemula! Cara Menggunakan Aplikasi Spotify

Cara menggunakan aplikasi spotify cukup mudah, Khususnya bagi para pemula. Untuk mengetahui selengkapnya, yuk baca terus ulasan di bawah ini dan ikuti panduan sederhana yang disediakan untuk menggunakan Spotify offline secara gratis di iPhone atau android Kamu. Kamu juga akan mengetahui tips langganan yang di sediakan oleh spotify itu sendiri.

Spotify adalah aplikasi streaming musik digital mirip joox yang memberi Kamu akses ke jutaan lagu, podcast, dan video dari artis di seluruh dunia. Ini adalah aplikasi menarik yang memungkinkan Kamu mengakses konten secara gratis hanya dengan mendaftarkan alamat email Kamu atau terhubung ke Facebook.

Cara Daftar Spotify

Pertama-tama, Kamu harus mendaftar untuk dapat mendengarkan Spotify-nya di browser web, komputer, dan bahkan ponsel. Bagaimana cara mendaftar? Lihat tipsnya di bawah ini:

  • Pertama, kunjungi situs web Spotify dan daftar. Kami sarankan untuk mendaftar melalui Facebook hanya jika Kamu memiliki akun Facebook. Ini juga memudahkan Kamu untuk menemukan dan mengikuti teman-teman Kamu, sehingga Kamu bisa langsung masuk dengan alamat email dan kata sandi Facebook Kamu. Fitur baru adalah kemampuan untuk melihat apa yang sedang didengarkan oleh teman-teman Kamu dan berbagi lagu dengan mereka.
  • Pilih tingkat langganan Kamu. Kami merekomendasikan Spotify Premium karena memberi Kamu akses ke lebih banyak fitur.
  • Unduh dan pasang aplikasi Spotify gratis. Tersedia untuk desktop, iPhone, dan Android
  • Jika Kamu sudah memiliki akun, Kamu bisa masuk ke aplikasi dan langsung mulai mendengarkan.

Nah, setelah kamu sudah mendaftar, kamu akan secara otomatis berlangganan di spotify. Untuk mendengarkan lagu-lagu yang di inginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Spotify

Untuk pengguna ponsel pintar Android dan iOS yang belum tahu cara menggunakan aplikasi Spotify di HP, baca panduan yang kami bagikan di bawah ini.

1. Unduh dan pasang aplikasi Spotify

Langkah pertama adalah Kamu harus menginstal aplikasi Spotify di ponsel Kamu terlebih dahulu, karena Kamu dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Spotify dari tautan di bawah ini.

  • Unduh Spotify untuk Android
  • Unduh Spotify untuk iPhone
  • Tekan tombol “Instal” untuk meluncurkan aplikasi Spotify di ponsel cerdas Kamu dan siapkan untuk digunakan.

2. Mendaftar dan membuat akun

Setelah aplikasi berhasil diinstal.. Kamu dapat membuka dan mendengarkan aplikasi spotify tersebut di smartphone kamu. Kemudian buatlah akun di Spotify. Berikut adalah tutorialnya.

  • Buka dan jalankan aplikasi Spotify.
  • Untuk mendaftar, Kamu memiliki tiga pilihan yaitu mendaftar secara gratis, melanjutkan dengan nomor handphone, atau melanjutkan dengan Facebook.
  • Pilih salah satu metode pendaftaran dan pembuatan akun Spotify sesuai dengan preferensi Kamu. Kemudian tekan tombol apa saja untuk mendaftar.
  • Kemudian isi formulir pendaftaran yang disediakan.
  • Selesai dan sudah memiliki akun Spotify.

3. Temukan lagu terpopuler dan terpanas

Untuk menemukan lagu favorit, Kamu bisa menggunakan fungsi pencarian untuk mencari lagu yang diinginkan berdasarkan judul atau nama artis. Kamu juga bisa mencari lagu yang disediakan di berkamu aplikasi Spotify, atau mencari lagu favorit dengan mengklik menu koleksi.

4. Memutar lagu

Sama seperti Spotify Web Player, Kamu bisa langsung menekan ikon tombol putar atau mengetuk dua kali judul lagu untuk memutar lagu. Untuk memutar daftar lagu lagi, masuk ke menu pencarian dan pilih salah satu daftar lagu (misalnya Top Hits Indonesia).

tekan preview untuk melihat daftar lagu. jika kamu ingin memutar secara acak, silakan klik tombol “putar secara acak”.

5. Membuat daftar putar lagu

Tahukah Kamu cara membuat daftar putar lagu favorit Kamu? Pilih lagu favorit Kamu, kelompokkan dan mainkan secara bersamaan seperti pemutar web Spotify. Temukan lagu favorit Kamu, ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan judul lagu, dan pilih Tambahkan ke Daftar Putar. Nah, itulah tadi cara menggunakan aplikasi spotify. Semoga bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini