Simak Detail IPO Saham dan Waran PT Wulandari Bangun Laksana (BSBK)

Simak Detail IPO Saham dan Waran PT Wulandari Bangun Laksana (BSBK)

Bluepoin.com – PT Wulandari Bangun Laksana Tbk dengan kode saham BSBK akan melantai di pasar modal lewat IPO atau Initial Offering akhir bulan ini. Dana yang akan diperoleh perseroan mencapai Rp330 milyar. 

Perseroan akan melaksanakan IPO saham di Bursa Saham Indonesia yang diperkirakan listing pada tanggal 03 November 2022. Total total lembar saham yang ditawarkan sebanyak 2.750.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 12.09 % jumlah saham yang dimiliki oleh perseroan saat ini dengan nilai nominal masing-masing saham sebesar Rp10. Harga Penawaran Awal Dalam IPO BSBK berkisar dari harga Rp 100 – Rp 120 per lembar saham.

 

Selain akan menawarkan saham, IPO BSBK ini juga akan menyertakan waran disetiap kepemilikan saham dengan rasio 100:137 di harga Rp125. Waran yang akan disertakan sebanyak-banyaknya 7.000.000.000 (tujuh miliar) Waran Seri I dan dari penyertaan waran ini, perseroan akan memperoleh dana sebanyaknya Rp875.000.000.000.

 

Tentang PT Wulandari Bangun Laksana Tbk

 

PT Wulandari Bangun Laksana Tbk dengan kode saham BSBK  telah berdiri selama 28 tahun di Indonesia. BSBK sendiri merupakan perusahaan yang developer real estat.  Dengan pengalaman selama 28 tahun tentu saja tidak perlu diragukan lagi eksistensi perseroan di dunia properti di Indonesia. perusahaan yang berpusat di balikpapan ini memiliki beberapa unit usaha seperti : Pentapolis Residence. Shappire apartement, The Ruby apartement, Warung Kopi Batavia, Sunset Hotpot and Korean Grill, BSD Seafood 45, Pentacity Shopping Venue, E-Walk, BSD food court, Blend Wine n Co, dan Stark Ribs n Burgers

 

PT Wulandari Bangun Laksana didirikan oleh Christopher Sumasto Tjia dan Clarissa Ady Sumasto Tjia. Keduanya menjadi penerima manfaat BSBK dengan kepemilikan saham masing-masing 50% dan setelah melaksanakan IPO kepemilikan mereka akan menjadi 43,96%. Meskipun memiliki kepemilikan saham yang sama, Christopher Sumasto Tjia pengendali dari PT Wulandari Bangun Laksana.

 

Rencana Penggunaan Dana

 

1. Sebanyak Rp100.000.000.000 rencananya akan digunakan oleh Perseroan untuk membeli tanah seluas kurang lebih 1,2 Ha di Kota Balikpapan dan Sekitarnya.

2. Sisa dana yang diperoleh sekitar 90% akan dipergunakan untuk modal kerja

3. 10% akan digunakan untuk operasional Perseroan

– pembayaran kepada kontraktor atas pekerjaan project Metropolis condotel, pembayaran kepada kontraktor atas pekerjaan project BSB Beach Apartment dan pembayaran kepada kontraktor atas pekerjaan project the Mansion Apartment.

– Operasional terdiri dari pembayaran atas biaya pemeliharan gedung mall E-walk, biaya atas program marketing dan biaya pemeliharaan atas mesin dan peralatan.

 

Dana yang diperoleh dari pelaksanaan waran seri I, apabila dilaksanakan oleh pemegang saham, sebesar Rp200.000.000.000 akan digunakan untuk pembayaran utang ke PT BPD Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara dan sisa dana yang diperoleh akan dipergunakan untuk modal kerja Perseroan.

 

Berikut Jadwal Lengkap Penerbitan Saham dan Waran BSBK- PT Wulandari Bangun Laksana Tbk

 

Masa Penawaran Awal                                 : 10 Oktober – 17 Oktober 2022
Tanggal Efektif                                             : 26 Oktober 2022
Masa Penawaran Umum                              : 28 Oktober – 01 November 2022
Penjatahan                                                    : 01 November 2022
Distribusi Saham Secara Elektronik            : 02 November 2022
Pengembalian Uang Pemesanan                 : 02 November 2022
Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia       : 03 November 2022

 

Gimana tanggapan temen-temen traders sekalian terhadap IPO BSBK, Menurut kalian worth It tidak?. Nah ini semua ringkasan dan jadwal lengkap penerbitan saham BSBK ! Tertarik untuk membelinya? jika kamu tertarik, temen-temen traders bisa memesannya saham BSBK melalui lama E-IPO untuk melakukan penawaran awal BSBK saham perdana

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.