Seorang Anak Bandar Narkoba Menusuk Anggota Polisi Karena Kesal Ayahnya Ditangkap

Seorang Anak Bandar Narkoba Menusuk Anggota Polisi Karena Kesal Ayahnya Ditangkap

Bluepoin.com – Seorang Anak bandar narkoba berinisial R (16) tahun menusuk anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKP Pesta Hasiholan Siahaan kesal karena melihat ayahnya ditangkap oleh polisi.

Ayah R berinisial D merupakan salah satu dari lima orang yang ditangkap oleh aparat polisi di Koja, Jakarta Utara pada hari Kamis Tanggal 9 Februari.

Motifnya sebab orang tuanya dilakukan penegakan hukum, kemudian dia melakukan perlawanan, kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya mengatakan inisal R langsung masuk ke dalam rumah saat melihat ayahnya ditangkap. Inisial R mengambil sebuah pedang dan kemudian langsung menusuk korban.

Sesudah menusuk polisi, inisial R langsung melarikan diri. Dan inisial R kemudian berhasil ditangkap sesudah dua hari di rumah temannya, yang berada di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Sementara itu, Wakasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Syam Ramadhan menyatakan inisial R positif mengonsumsi psikotropika saat dilakukan tes urine.

Kita kemarin sudah melakukan tes urine pada inisial R dan dia positif mengonsumsi benzoat. Dia menggunakan itu setelah melakukan penusukan terhadap anggota, ucapnya.

Meski demikian, ujar Syam, inisial R tidak terlibat dalam jaringan peredaran narkoba yang dilakukan oleh ayahnya yang berinisial D.

Hasil sementara untuk anaknya yang tidak terkait ikut jaringan ayahnya, akan tetapi dia murni melakukan pembelaan terhadap ayahnya yang sudah diamankan oleh kami.

Badan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara AKP Acara Hasiholan Siahaan ditusuk pada saat sedang melakukan penggerebekan di daerah Koja Jakarta Utara, Tanggal 9 Februari.

Akibat penusukan yang menggunakan senjata tajam korban pun mengalami luka di bagian punggung dan sekarang harus menjalani operasi.

Trunoyudo menyebut saat ini inisial R sudah ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, karena dia masih di bawah umur, proses hokum yang dilakukan secara khusus, ujarnya.

Pelaku sudah kami tersangkakan pada Pasal 338 jo Pasal 53 subsider Pasal 361 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama yaitu 15 tahun dan paling cepat 5 tahun,” katanya.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini