SEGERA IPO! Lavender Bina Cendikia (BMBL) Menyertakan Waran 10:8

SEGERA IPO! PT Lavender Bina Cendikia (BMBL) Menyertakan Waran 10:8

Bluepoin.com – PT Lavender Bina Cendikia Tbk dengan kode saham BMBL akan melantai di pasar modal lewat IPO atau Initial Offering awal bulan depan. Dana yang akan diperoleh perseroan mencapai Rp54,88 Milyar. 

 

PT Lavender Bina Cendikia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Pendidikan Bimbingan Belajar dan Konseling Swasta. Tapi bagaimana sih fundamental dan valuasi harga saham perdana dari perusahaan ini?

 

 Tentang PT Lavender Bina Cendikia Tbk

PT Lavender Bina Cendikia Tbk didirikan oleh dua dosen Universitas Indonesia pada tahun 2011. Dimulai dengan promosi berbasis mulut ke mulut pada tahun 2011 dan hanya memiliki 8 klien. Saat ini Perusahaan tidak hanya mengelola unit usaha bimbingan persiapan Universitas Tingkat Atas, tetapi juga terus berlanjut melebarkan sayapnya dan aktif berkolaborasi dengan lembaga pendidikan berkualitas lainnya yang beroperasi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga internasional. menjalankan kegiatan usaha dengan nama bimbingan belajar Lavender (“Bimbel Lavender”) dengan mengkhususkan diri pada program persiapan ujian masuk PTN. Sistem belajarnya dilakukan dengan model supercamp. Siswa akan belajar dengan sistem menginap di Hotel selama kurang lebih 4-5 pekan. Semua fasilitas dan kebutuhan belajar siswa disiapkan oleh bimbel Lavender, termasuk untuk pendaftaran ujian hingga pengantaran siswa ke tempat ujian. Melalui program ini, Bimbel Lavender menyiapkan siswa dengan fasilitas paripurna untuk membantu meluluskan siswa masuk PTN.

 

PT Lavender Bina Cendikia Tbk saat ini dimilki oleh PT Sentra Investa Maksima dengan kepemilikan saham 42,17%, . PT Ammar Al Amanah 34,5%, Galih Pendekar 12,8% dan Aulia Firdaus 10,5% dan setelah pelaksanaan IPO PT Sentra Investa Maksima, PT Ammar Amanah dan masyarakat akan memiliki porsi saham yang hampir sama berkisar 25% -30%

 

Selain itu perseroan juga akan menerbitkan waran dengan rasio 10:8, atau setiap 10 (sepuluh) Saham Baru mendapatkan 8 (delapan) Waran Seri 1.

 

Fundamental?

PT Lavender Bina Cendikia Tbk  diperkiraan memiliki market cap senilai Rp192,6 Milyar – Rp201,88 Milyar. Dengan total aset sebesar Rp33.861.830.523 Sebanyak Rp3.201.782.057 Milyar merupakan Liabilitas dan sekitar Rp30.660.048.466 Milyarnya merupakan ekuitas.

 

Untuk Kinerja dari perusahaan ini sedang mengalami Kenaikan. Laba Komprehensif Tahun Berjalan mengalami penurunan hingga +22% lipat dari keuntungan sebelumnya sebesar Rp3,39 Milyar menjadi Rp4,14 Milyar.

 

Lewat IPO PT Lavender Bina Cendikia Tbk akan menawarkan sebanyak 280.000.000lembar saham baru dengan rasio modal 27,19% dengan harga penawaran awal yang berkisar Rp187 – Rp196 per saham. perseroan berpotensi untuk meraup dana sebanyakRp52.360.000.000,00 – Rp54.880.000.000,00 dan untuk penggunaan dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk Sekitar 75% akan digunakan untuk Capital Expenditure berupa pelunasan pembelian apartemen dan bangunan, pembelian ruang kantor, penambahan ruang kelas, renovasi kantor dan ruang kelas, renovasi bangunan dan apartemen, pengembangan kanal pembelajaran digital, pengembangan konten untuk pembelajaran digital dan program Virtual Reality. Sisanya sekitar 25% akan digunakan untuk Modal Kerja berupa biaya pemasaran, biaya training dan biaya konsultan pengembangan (untuk SDM dan Keuangan). Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja Perseroan

 

Valuasi harga saham BMBL

menurut perhitungan dari stockbit, price of book value (PBV) BMBL  rentang harga IPO saat ini berada kisaran 6,28x – 6,58x. Dengan (PER) BMBL  sekitar 10,38x – 10,58x.

 

Sekilas, valuasi perusahaan ini terlihat mahal , jika dibandingkan dengan emiten sejenis pada sektornya seperti IDEA,  yang memiliki PBV dibawah 1,08x maka valuasi harga saham IPO BMBL  masih bisa dibilang cukup mahal. 

 

Berikut Jadwal Penerbitan Saham daan Waran BMBL  – PT Lavender Bina Cendikia Tbk

Masa Penawaran Awal                                    : 19 Desember – 26 Desember 2022
Tanggal Efektif                                                 : 29 Desember 2022
Masa Penawaran Umum                                 : 02 – 04 Januari 2023
Penjatahan                                                        : 04 Januari 2023
Distribusi Saham Secara Elektronik              : 05 Januari 2023
Pengembalian Uang Pemesanan                     : 05 Januari 2023
Pencatatan BMBL  Bursa Efek Indonesia     : 06 Januari 2023

 

Gimana tanggapan temen-temen traders sekalian terhadap IPO BMBL , Menurut kalian worth It tidak?. Nah ini semua ringkasan dan jadwal lengkap penerbitan saham BMBL ! Tertarik untuk membelinya? jika kamu tertarik, temen-temen traders bisa memesannya saham BMBL  melalui lama E-IPO untuk melakukan penawaran awal BMBL  saham perdana

 

Yuk Join Grup Diskusi Dan Rekomendasi Saham yang potensial Profit setiap hari disertai dengan Trading Plan info-info dan Edukasi Trading-Investasi saham di Telegram Group. untuk cara JOIN klik Link dibawah ini yaaa

 

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

One Comment to “SEGERA IPO! Lavender Bina Cendikia (BMBL) Menyertakan Waran 10:8”

Comments are closed.