Perundingan Damai, Gagal? Ini Rekomendasi Saham (30/3)

Saham Teknologi Naik! Ini Rekomendasi Saham (31/03)

World Market Review

Bluepoin.com – Indeks saham di Asia Selasa (29/3) mayoritas ditutup naik seiring dengan penurunan harga minyak mentah serta menjelang putaran terkini pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina di Istanbul.

Serangkaian pembicaraan damai sebelumnya, baik melalui video maupun tatap muka, gagal mencapai kemajuan untuk mengakhiri perang yang sudah berlangsung lebih dari satu bulan dan menewaskan ribuan orang serta memaksa lebih dari 10 juta orang mengungsi.

Bank sentral Jepang atau Bank of Japan (BOJ) terus berusaha mempertahankan pembatasan kenaikan imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah Jepang (JGB) dengan menawarkan membeli JGB bertenor 10 tahun dengan jumlah yang tidak terbatas di yield 0.25%.

Intervensi pasar ini sejalan dengan pengumuman BOJ pada hari Senin lalu untuk melakukan penawaran pembelian JGB mulai dari hari Selasa hingga Kamis untuk menjaga agar yield JGB bertenor 10 tahun tidak naik melebihi batas atas 0.25% dari target 0%. Yield JGB bertenor 10 tahun berada di 0.245% pada akhir sesi perdagangan sore ini.

Upaya agresif BOJ untuk membatasi kenaikan yield telah menekan nilai tukar JPY ke level terendah dalam 6 tahun terhadap USD sehingga menambah beban masyarakat dan sektor ritel akibat melonjaknya biaya impor barang-barang dan bahan bakar.

Pemerintah Australia berencana menaikkan belanja pertahanan dan keamanan nasional serta mengurangi beban keuangan masyarakat dengan mengurangi pajak pembelian BBM. Anggaran Belanja untuk tahun fiskal yang di mulai tanggal 1 Juli akan di rilis tanggal 21 Mei menjelang Pemilihan Umum di mana PM Scott Morrison berusaha memenangkan masa bakti ke empatnya.

Dari sisi makroekonomi, Penjualan Ritel di Australia tumbuh 1.8% M/M di bulan Februari, lebih tinggi dari ekspektrasi kenaikan 1%.

Di pasar komoditas, harga minyak mentah kembali turun karena investor mempunyai ekspektasi bahwa ekonomi Tiongkok akan terdampak secara negatif dari upaya Pemerintah Tiongkok melawan gelombang terkini penularan virus COVID-19.

Indonesia Market Review

IHSG ditutup turun karena aksi ambil untung pada saham besar dan didorong penurunan saham komoditas ditengah pembicaraan gencatan senjata Ukraina. Investor asing mencatatkan Net Buy Rp1.1T di pasar reguler setelah net buy lima hari berturut turut.

saham pertambangan terutama nikel anjlok menyusul harga nikel LME -7%. sementara itu terkait minyak turun mengikuti penurunan harga minyak ditengah lockdown China menjelang OPEC dan isu gencatan senjata oleh Ukraina.

BUKA kembali memperpanjang reli setelah tellimer mengupgrade ke BUY dan Valuasi yang lebih rendah dibandinkan dengan IPO GOTO.

 

Statistik

IHSG: 7,011.689 | -37.914 poin |(-0.54%)
Volume (Shares) : 22.239 Billion
Total Value (IDR) : 12.153 Trillion
Market Cap (IDR) : 8,858.867 Trillion
Foreign Net Buy (RG): IDR 1.00 Trillion
Saham naik : 228
Saham turun : 289

 

Sektor Penekanan Terbesar

Transportasi & Logistik : -2.43%
Industrial : -1.62%
Energi : -1.56%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Rabu ( 30/03 ) – Bluepoin.com

 

SMBR
BUY  530 – 545
TP1 560 – 570
TP2 590 – 600
TP3 620 – 640
SL IF CLOSE <515

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

3 Comments to “Perundingan Damai, Gagal? Ini Rekomendasi Saham (30/3)”

  1. Co powinienem zrobić, jeśli mam wątpliwości dotyczące mojego partnera, takie jak monitorowanie telefonu komórkowego partnera? Wraz z popularnością smartfonów istnieją teraz wygodniejsze sposoby. Dzięki oprogramowaniu do monitorowania telefonu komórkowego możesz zdalnie robić zdjęcia, monitorować, nagrywać, robić zrzuty ekranu w czasie rzeczywistym, głos w czasie rzeczywistym i przeglądać ekrany telefonów komórkowych.

  2. Wow, superb weblog structure! How lengthy have you been running a blog for?
    you made running a blog look easy. The full glance of your site is wonderful, let alone the content material!
    You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *