Perbedaan TECNO POVA 4 & 4 Pro Indonesia

Bluepoin – HP TECNO POVA 4 dan POVA 4 Pro adalah dua smartphone terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi TECNO di Indonesia. Keduanya menawarkan fitur-fitur yang canggih dan spesifikasi yang kuat, namun ada beberapa perbedaan antara keduanya yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya. Artikel ini akan mengulas secara detail spesifikasi keduanya serta memberikan perbandingan yang jelas antara TECNO POVA 4 dan POVA 4 Pro.

Spesifikasi TECNO POVA 4

Display and Design

TECNO POVA 4 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Desainnya yang elegan dengan bezel yang tipis membuat pengalaman menonton menjadi lebih imersif. Pada bagian belakang, terdapat modul kamera berbentuk persegi yang menampung empat kamera serta pemindai sidik jari.

Processor and Performance

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80 octa-core, TECNO POVA 4 menawarkan kinerja yang responsif dan lancar. Dukungan RAM 6GB menjadikan multitasking lebih mudah, sementara penyimpanan internal 128GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

Camera Features

TECNO POVA 4 dilengkapi dengan kamera belakang quad-lensa dengan sensor utama 48MP. Terdapat juga kamera ultrawide 8MP, makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP yang menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi.

Battery and Charging

Baterai berkapasitas besar 6.000mAh menjadi salah satu keunggulan TECNO POVA 4. Dukungan teknologi pengisian cepat 18W memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat dan menghindari kehabisan baterai dalam waktu singkat.

Other Notable Features

TECNO POVA 4 juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya seperti dukungan Dual SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Sistem operasi HiOS yang berbasis pada Android 11 memberikan pengalaman pengguna yang nyaman dan lancar.

Spesifikasi TECNO POVA 4 Pro

Display and Design

TECNO POVA 4 Pro hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,8 inci yang juga memiliki resolusi Full HD+. Desainnya serupa dengan TECNO POVA 4, dengan modul kamera belakang yang menampung empat kamera dan pemindai sidik jari.

Processor and Performance

Perbedaan utama antara TECNO POVA 4 Pro dengan versi reguler terletak pada dapur pacunya. TECNO POVA 4 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 octa-core yang lebih kuat, memberikan performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi dan game yang berat.

Camera Features

Kamera pada TECNO POVA 4 Pro juga menawarkan pengalaman fotografi yang unggul. Terdapat sensor utama 64MP pada kamera belakang, bersama dengan kamera ultrawide 8MP, makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Di bagian depan, kamera selfie 16MP juga hadir untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Battery and Charging

TECNO POVA 4 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang sedikit lebih kecil dari versi reguler. Namun, pengguna tetap dapat menikmati penggunaan yang lama berkat efisiensi daya yang baik. Dukungan pengisian cepat 18W juga hadir untuk mempercepat proses pengisian daya.

Other Notable Features

Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, TECNO POVA 4 Pro juga menawarkan fitur-fitur serupa dengan TECNO POVA 4. Ini termasuk Dual SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Sistem operasi HiOS yang berbasis pada Android 11 juga hadir di dalamnya.

Perbandingan Antara TECNO POVA 4 dan POVA 4 Pro

Dalam membandingkan TECNO POVA 4 dengan POVA 4 Pro, terdapat beberapa perbedaan kunci yang perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli. Berikut adalah perbandingan spesifikasi utama antara keduanya:

Display and Design Comparison

Kedua smartphone ini memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Desain mereka hampir identik, dengan modul kamera belakang yang serupa. Namun, TECNO POVA 4 Pro memiliki beberapa sentuhan tambahan pada bagian belakang yang memberikan kesan yang lebih mewah.

Processor and Performance Comparison

TECNO POVA 4 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 yang lebih kuat dibandingkan dengan MediaTek Helio G80 yang digunakan oleh TECNO POVA 4. Ini membuat POVA 4 Pro lebih cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih tinggi dalam menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat.

Camera Features Comparison

Meskipun keduanya menawarkan kamera belakang quad-lensa dengan sensor utama yang cukup tinggi, TECNO POVA 4 Pro memiliki sensor utama 64MP yang lebih tinggi dibandingkan dengan 48MP pada TECNO POVA 4. Ini dapat memberikan hasil foto yang lebih jelas dan detail.

Battery and Charging Comparison

TECNO POVA 4 memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh yang lebih besar dibandingkan dengan 5.000mAh pada TECNO POVA 4 Pro. Namun, efisiensi daya yang baik pada kedua perangkat memungkinkan pengguna untuk menikmati penggunaan yang lama sebelum perlu mengisi daya.

Other Notable Features Comparison

Keduanya memiliki fitur-fitur serupa seperti Dual SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Meskipun ada beberapa perbedaan dalam desain dan pengaturan kamera, fitur-fitur tersebut tetap tersedia di kedua perangkat.

Pilihan yang Tepat

Memilih antara TECNO POVA 4 dan POVA 4 Pro tergantung pada preferensi pribadi dan anggaran yang tersedia. Jika Anda menginginkan performa yang lebih baik dan mengutamakan kemampuan fotografi, TECNO POVA 4 Pro bisa menjadi pilihan yang lebih baik dengan prosesor Helio G95 yang lebih kuat dan sensor kamera utama 64MP. Namun, jika anggaran Anda lebih terbatas dan Anda masih menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang solid, TECNO POVA 4 adalah pilihan yang baik dengan prosesor Helio G80 dan kamera 48MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara TECNO POVA 4 dan POVA 4 Pro. Keduanya merupakan smartphone yang canggih dengan spesifikasi yang kuat. TECNO POVA 4 menawarkan performa yang baik, kamera berkualitas, dan baterai berkapasitas besar. Di sisi lain, TECNO POVA 4 Pro hadir dengan performa yang lebih tinggi dan kemampuan fotografi yang lebih baik. Memilih salah satu tergantung pada preferensi pribadi dan anggaran Anda.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini