Menjelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Naik 3 Hari Berturut-Turut

Menjelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Naik 3 Hari Berturut-Turut

Bluepoin.com – Indeks saham di Asia sore ini Rabu (30/11) mayoritas di tutup naik karena investor terus memantau aksi protes anti strategi Zero COVID di Tiongkok dan menjelang pidato oleh ketua bank sentral AS (Federal Reserve) Jerome Powell nanti malam.

 

Pemerintah Tiongkok sudah melonggarkan sejumlah pembatasan setelah aksi demonstrasi besar terjadi di 8 kota besar di daratan Tiongkok dan juga di Hong Kong.

 

Belum jelas apakah aksi demonstrasi jalanan akan kembali terjadi setelah pihak otoritas menahan sejumlah orang dan meningkatkan pengawasan.

 

Dari sisi makroekonomi, data resmi Manufacturing PMI Tiongkok yang di rilis oleh National Burea of Statistics (NBS) turun ke level 48.0 di bulan November dari level 49.2 dan lebih rendah dari ekspektasi pasar yang berada di level 49.0.

 

Ini menandakan kontraksi selama dua bulan beruntun bagi Manufacturing PMI dan merupakan penurunan terbesar sejak April di tengah gelombang terkini penularan virus COVID-19 dan pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial yang ketat di berbagai kota besar.

 

Minggu ini, Pemerintah AS akan merilis beberapa data pasar tenaga kerja AS seperti data Job Openings and Labor Turnover (JOLT) bulan Oktober malam nanti, di susul oleh rilis data Weekly Jobless Claims pada hari Kamis. Puncaknya adalah rilis data Non-Farm Payrolls (NFP) untuk bulan November pada hari Jumat.

 

Di pasar komoditas, harga minyak mentah mencatatkan kenaikan selama tiga hari beruntun setelah data memperlihatkan penurunan tajam pada persediaan minyak mentah AS dan investor menanti pertemuan OPEC+ tanggal 4 Desember nanti untuk mengetahui apakah OPEC+ akan mencapai kesepakatan untuk memangkas volume produksi.

 

Statistik

IHSG: 7,081.313 | +69.244 poin | (+0.99%)
Volume (Shares) : 30.142 Billion
Total Value (IDR) : 26.570 Trillion
Market Cap (IDR) : 9,592.445 Trillion
Saham naik : 265
Saham turun : 270

Sektor dengan Persentase Penguatan Terbesar
Consumer Non-Cyclical : 0.89%
Industrials : 0.64%
Consumer Cyclicals : 0.45%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Kamis (1/12) – Bluepoin.

PNLF
BUY 450 – 470
TP1 490 – 500
TP2 520 – 530
TP3 550  – 560
SL IF CLOSE <440

Note : DISCLAIMER ON.

 

Bagi kalian yang mau membuka akun trading saham di Jasa Utama Capital Sekuritas, kalian bisa meng klik link di bawah ini ya, dan jangan lupa untuk konfirmasi melalui personal chat atau chat grup untuk mendapatkan fasilitas dari pembukaan akun di Jasa Utama Capital. 

 

OPEN ACCOUNT J.U.C

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.