Mahasiswa KKN Unila Sukses Adakan Bimbel Di Desa Bumi Raya

Bluepoin.com – Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) salah satu kegiatan yang erat sekali dengan perguruan Tinggi, Dimana mahasiswa mendekati tingkat akhir mereka akan menjalankan kegiatan yang namanya KKN. Selama KKN mahasiswa akan belajar, mengajar, mengabdi, dan berbaur dengan masyarakat sekitar yang berada di desa.

 

Pemerintah Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara menerima mahasiswa KKN dari Universitas Lampung pada Jumat, 07 Januari 2022 lalu di Balai Desa Bumi Raya. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Lampung terdiri dari tujuh mahasiswa yang berasal dari lima Fakultas yakni Fakultas, Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Hukum dan Pertanian.

 

Mahasiswa KKN Unila dalam salah satu program kerjanya yakni menumbuhkan semangat belajar anak-anak Desa Bumi Raya telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar bersama yang kegiatannya sendiri diadakan pada hari Kamis dan Sabtu pukul 13:00 – 15:00 yang tempatnya berpusat di Gedung Serba Guna dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumi Raya. Kegiatan Bimbingan Belajar Bersama oleh Mahasiswa KKN Unila diikuti sekitar 20 – 30 Anak-anak SD – SMP di Desa Bumi Raya.

 

Kepala Dusun Tanjung Mulyo sampaikan. “bahwa anak-anak Desa Bumi Raya sangat antusias ketika ada bimbingan belajar di desa tersebut, jika adek-adek mahasiswa ingin mengadakan bimbingan belajar kami siap memfasilitasi”

 

Fadilah Pauli Harahap selaku Penanggung Jawab program kerja ini mengatakan,  “Dalam Pelaksanaan kegiatan bimbingan belajar anak-anak dibagi menjadi 6 kelompok yang dimana kelompok tersebut dibagi berdasarakan kelasnya masing-masing, nanti akan terdapat 1-2 mahasiswa yang akan mengisi setiap kelompok belajar.

Jadwal Kegiatan Pelaksanaan

Kegiatan Bimbingan Belajar ini dilaksanakan dari tanggal 13 Januari – 12 Februari 2022. Pada pertemuan Bimbingan Belajar kamis, 12 Februari yang dimana ini merupakan pertemuan Terakhir, anak-anak diminta untuk menuliskan kesan pesannya dalam selembar kertas, dalam salah satu tulisan nya mereka menuliskan “Selamat jalan kakak-kakak semoga kakak-kakak sehat terlalu amiin, terimakasih kakak-kakak karena telah mengajarkan kami dengan sabar sampai pintar, semoga kakak-kakak dilindungi oleh allah swt” tutur annisa nurfadillah dalam tulisannya.

 

Dan hal lucunya ketika pertemuan telah selesai anak-anak kembali menanyakan kapan akan dilaksanakan kembali Bimbingan Belajar ini lagi, padahal sudah dikatakan sebelumnya bahwa setelah ini tidak ada pertemuan lagi. hal ini mencerminkan bahwa dalam pelaksanaan program kerja ini bisa dibilang sukses.

 

“KKN di desa Bumi Raya punya kesannya tersendiri yang ga bisa dilupain terutama dalam pelaksanaan bimbel ini, sifat dan daya tangkap anak-anak yang berbeda merupakan tantangan tersendiri bagi kami, terutama saat kami harus mengajar mereka dari dasar banget, karena di sekolah mereka tidak dijelaskan secara rinci tentang apa yang ditugaskan di sekolah” tutur salah satu mahasiswa KKN

 

Jadi bisa kami simpulkan bahwa kegiatan bimbel ini merupakan pilihan yang tepat di saat kondisi seperti sekarang yang dimana sekolah masih daring, jadi anak-anak tidak fokus belajar di usianya sekarang. sukses selalu mahasiswa KKN unila doa terbaik menyertai kalian. Sukses area

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

2 Comments to “Mahasiswa KKN Unila Sukses Adakan Bimbel Di Desa Bumi Raya”

  1. Rastreador de teléfono celular – Aplicación de rastreo oculta que registra la ubicación, SMS, audio de llamadas, WhatsApp, Facebook, fotos, cámaras, actividad de Internet. Lo mejor para el control parental y la supervisión de empleados. Rastrear Teléfono Celular Gratis – Programa de Monitoreo en Línea. https://www.xtmove.com/es/

  2. Instalación simple y descarga gratuita, no se requieren conocimientos técnicos y no se requiere raíz.Grabacion de llamadas, Grabacion de entorno, Ubicaciones GPS, Mensajes Whatsapp y Facebook, Mensajes SMS y muchas características mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *