Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Buat Koin Crypto

Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Buat Koin Crypto

Bluepoin.com. – Aset crypto Mungkin kalian udah sering denger kata-kata ini apalagi belakangan juga makin banyak artis yang bikin aset crypto sendiri. Seperti mbak Angel Lelga dan Mas Anang Hermansyah atau pasangan Lesti Billar yang bikin uang kripto. Tercatat sampai artikel ini diterbitkan ada 10.000 lebih aset crypto di dunia.

 

 Memangnya kenapa banyak banget yang bikin mata uang digital ini?

Jawaban simpelnya karena bikin aset crypto itu gampang, siapa aja bisa cukup pelajari dan ikuti langkah-langkah ini.

 

Dengan cara tersebut kita sudah bisa meluncurkan uang kripto versi kita sendiri. Tapi meski kelihatannya gampang sebenarnya perlu banyak-banyak belajar biar crypto nya itu benar-benar berhasil. Enggak cuma itu uang kripto juga terkenal bisa bawa untung besar dan mengubah hidup banyak orang yang awalnya hidup biasa-biasa aja lalu Jadi Jutawan atau bahkan sebaliknya.

 

Apa sih Crypto itu sebenarnya apa bedanya sama uang biasa?

sederhananya aset crypto itu adalah benda yang punya nilai ekonomi kayak emas, property, saham dan lain-lain, bedanya dia ini berbasis digital dan manfaatin teknologi bernama Blockchain. Blockchain itu adalah teknologi yang tersebar di banyak komputer yang tugasnya ngelola dan nyatetin transaksi.

 

Blockchain ini semacam gantiin Peran bank, seperti transfer antar rekening/bank, bayar listrik, uang kuliah, naik ojek, sampai pesan makan. Pihak bank mastiin Uangnya bisa ke transfer dan nyatet semua transaksi uang kita itu ada di bawah pengawasan dan aturan mereka, tapi sayangnya sejarah mencatat Bank juga gak lepas dari krisis Dan kalau itu terjadi kita sendiri yang akan ikutan habis.

 

Nah di Blockchain ini yang memantau transaksi kita itu bukan cuma satu pihak bank tapi ribuan komputer sekaligus dan jadinya lebih kokoh. Kitanya pun akhirnya kebantu dengan transaksi lebih aman dan mereka yang ikut memeriksa transaksi ini pun juga bisa dapat untung.

 

Mungkin kedengarannya keren, tapi aset crypto itu juga bukan tanpa resiko salah salah langkah malah bisa bangkrut. Selain itu crypto bisa jadi ladang buat penipuan atau bahkan pencucian uang dan tentu aja ada juga yang emang nipu penggunanya mentah-mentah.

Berikut contoh kasus penipuan/scaming dalam cryptocurrency

  • Onekiller –  Bisnis Kursus MLM Kripto palsu yang bikin Rp57 Triliun uang investor hilang.
  • Squid –  mengandalkan dan terinspirasi dari hype nya film squid game jutaan dolar uang investor lenyap dalam hitungan menit.
  • Save The Kids – Kripto ini banyak dipromosikan influencer padahal ujungnya terbukti sebatas skema tipuan.

 

makanya sebelum nabung crypto pastikan terlebih dahulu kelengkapan dokumennya. Kita bisa lihat juga Apakah Cryptonya sudah diawasi oleh pemerintah atau belum. Kita juga perlu memastikan seluruh informasi tentang crypto ini udah kita pahami biar kita makin Yakin kalo mereka aman.

 

Jadi Iya ini memang teknologi yang baru tapi jangan sampai kita ketinggalan zaman dan ujungnya jadi gampang kena tipu. Jadi Apakah kalian tertarik buat bikin aset crypto kalian sendiri?

 

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.