Ini 5 Saham Dengan Harga Tertinggi Yang Pernah Ada di BEI

Ini 5 Saham Dengan Harga Tertinggi Yang Pernah Ada di BEI

Bluepoin.com  Saham merupakan istilah yang diberikan kepada mereka yang menjalankan usaha secara bersama-saham atau bisa dibilang saham merupakan bukti atas bagian kepemilikan seseorang akan suatu usaha. Perusahaan. Harga saham di Bursa Efek Indonesia bervariasi mulai dari Rp5000 rupiah kamu sudah dapat membeli 100 lembar saham yang telah listing di Bursa Saham Indonesia. Namun tahukah kamu, saham apa yang memiliki harga paling tinggisepanjang sejarang Bursa Saham Indonesia?

 

5 Saham Paling Mahal Yang Pernah Ada di Bursa Efek Indonesia.

 

5. PT Gudang Garam Tbk – GGRM

PT Gudang Garam Tbk didirikan pada 26 Juni 1958 oleh Surya Wonowidjojo di Kediri Jawa Timur. PT Gudang Gram Tbk merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Perusahaan dengan kode saham GGRM ini pernah mencatatkan harga tertinginya pada Rp100.975 per lembar saham pada Maret 2019. Namun saat ini Harga saham GGRM terus-meneruts mengalami penurunan semenjak mencapai all time high nya pada tahun 2019. Hal ini disebabkan oleh penurunan laba perusahaan dan kenaikan gap cukai rokok antara produsen tier 1 dan produsen tier 2. Saat ini harga saham PT Gudang Garam Tbk hanya Rp18850 per lembar saham atau mengalami penurunan sekitar -80% an. 

 

4. PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk – HMSP

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau PT HM Sampoerna Tbk, adalah sebuah perusahaan rokok di Surabaya, Jawa Timur. Perusahaan ini sebelumnya dimiliki oleh keluarga Sampoerna, namun sejak Mei 2005 kepemilikan mayoritasnya berpindah tangan ke Philip Morris International, perusahaan rokok terbesar di dunia dari Amerika Serikat, mengakhiri tradisi keluarga yang melebihi 90 tahun. perusahaan dengan kode saham  HMSP pernah melakukan Stock Split dengan rasio 1:25 pada Juni 2016. Harga Saham HMSP pernah mencatatkan harga saham tertingginya pada Maret 2016 di harga Rp112.125 Per lembar saham. Saat ini harga saham HMSP terus turun yang penyebabnya kurang lebih sama dengan PT Gudang Garam. 

 

3. PT Aqua Golden Mississippi – AQUA

PT Aqua Golden Mississippi merupakan perusahaan dari produk air minum dengan merek AQUA. PT Aqua Golden Mississippi pernah disuspend oleh BEI karena proses desliting atas permintaan dari pihak manajeman AQUA, pada saat harga saham perusahaan tersebut berada di harga tertingginya. Sampai Akhirnya pada tahun 2010 perusahaan melakukan tender offer di harga Rp500.000 per lembar saham dan disetujui oleh seluruh pemegang saham AQUA pada saat itu. Sampai saat ini Perusahaan AQUA masih ada dan masih beroperasi seperti biasa hanya saja kalian tidak bisa lagi membeli saham perusahaan ini karena statusnya sudah menjadi perusahaan tertutup. 

 

2. PT. Delta Djakarta Tbk – DLTA

PT. Delta Djakarta Tbk dengan kode saham DLTA bergerak dalam bidang pembuatan dan distribusi bir pilsener dan stout beer di bawah merek dagang “Anker”, “Carlsberg”, “San Miguel”, “San Mig Light” dan “Kuda Putih”. Perusahaan juga memproduksi dan mendistribusikan minuman non-alchohol dengan merek dagang “Sodaku”. PT. Delta Djakarta pernah melakukan Stock Split dengan rasio 1:50 pada tahun 2015 lalu. Harga saham DLTA yang pernah tercatat di BEI pernah menyentuh di harga Rp425.000 per lembar saham pada September 2014 lalu. 

 

1. PT. Multi Bintang Indonesia Tbk – MLBI

PT. Multi Bintang Indonesia Tbk dengan kode saham MLBI bergerak di bidang produsen bir di Indonesia. Perusahaan menghasilkan dan memasarkan berbagai produk merek dagang, termasuk Bir Bintang, Heineken, Guinness, Green Sands, Bintang Zero dan Recharge. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1929. Harga saham MLBI pernah menyentuh di harga Rp1,5 juta per lembar saham pada Mei 2013 dan setelah mencapai harga tertingginya MLBI melakukan Stock Split dengan rasio 1:100 pada November 2014.

 

Gimana kalian ada yang baru tau sekarang kalo ada saham seharga 150 juta per lot? Kalian nggak salah baca kok, karena memang sempat ada saham dengan harga nominal ‘setinggi’ itu dalam BEI. Nah setelah membaca artikel ini semoga bisa menambah wawasan kalian yaaaaa

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

One Comment to “Ini 5 Saham Dengan Harga Tertinggi Yang Pernah Ada di BEI”

Comments are closed.