Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

5 Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Bluepoin.com Tak terasa sebentar lagi akan menjelang akhir tahun. Liburan akhir tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk bersantai setelah bekerja. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, pasangan, dan keluarga. Banyak tempat wisata yang biasanya penuh sebelum Tahun Baru. 

 

 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Indonesia

Banyaknya pilihan tempat berlibur yang tersebar terkadang membuat kita bingung mau kemana. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut kami sajikan 5 rekomendasi destinasi wisata  terbaik di Indonesia. Tentunya tak kalah menarik dengan wisata mancanegara, diantaranya: 

 

1. Nusa Penida

Nusa Penida kini menjadi destinasi wisata  populer untuk dikunjungi selama tahun 2022. Pastinya bagi  yang suka surfing untuk Instagram pasti akan menemukan postingan tentang ini. Selain sebagai destinasi liburan akhir tahun, juga menjadi destinasi bulan madu. Advertisement Nusa Penida cocok untuk keluarga dengan anak sekolah yang suka pantai. Kemungkinan untuk menyelam dan melihat pemandangan  bawah laut. Atau menikmati keindahan pantai Atuh yang berpasir putih dan pemandangan Samudra Hindia dari atas tebing. 

 

 

2. Labuan Bajo

 Labuan Bajo merupakan  destinasi wisata yang juga direkomendasikan oleh traveloka.com. Berada di Nusa Tenggara Timur, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan garis pantai yang istimewa dengan panorama yang luar biasa. Jika Anda berkunjung ke sini, Pulau Komodo wajib Anda kunjungi karena popularitasnya yang mendunia. Selain itu masih banyak tempat wisata lainnya seperti Desa Wae Rebo, Pulau Padari, Sawah Lingko dan masih banyak lagi.

 

3. Pantai Walakiri Sumba 

Pantai Walakiri Sumba juga cocok dijadikan tujuan wisata 2022 di sisa tahun. Lokasinya  di Nusa Tenggara Timur. Bentang alam pantai terkenal dengan pohon bakau yang indah dan rindang. Di Pantai Walakiri Sumba ini, Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan sunset yang tak kalah indahnya dengan suasana pantai di pagi hari. Selain Pantai Walkiri Sumba, Anda juga bisa menikmati objek Sumbalainnya seperti air terjun, danau  jernih dan perkampungan tradisional. 

 

4. Pecinan Bandung

 Pecinan Bandung merupakan tempat tujuan wisata yang terletak di Kota Bandung. Cocok untuk ruang dapur dan instagram. Luas tempat itu 3000 hektar. Awalnya adalah desa biasa dengan banyak orang Tionghoa, sehingga dikenal sebagai Desa Pecinan. Pada tahun 2017, tempat ini diperbarui dan disulap menjadi objek wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan karena konsepnya yang menarik. Perc yang memiliki perkampungan di China, maka tak heran jika pengunjung merasa  berada di China. 

 

5. Gunung Bromo

 

 Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan merupakan tujuan wisata  terkenal di provinsi Jawa Timur. Jarak dari Malang ke Bromo adalah 53 kilometer sehingga dapat dengan mudah diakses dengan mobil. Estimasi jam perjalanannya adalah antara 1,5 jam hingga 2 jam, tergantung kecepatan kendaraan dan rute apa yang diambil. Taman nasional ini meliputi area seluas 800 kilometer persegi dan mencakup Gunung Bromo dan Semeru. 

 

Jadi Gimana? Setelah kalian membaca artikel ini apakah kalian sudah bisa menentukan destinasi wisata akhir tahun ini?

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.