Ini 5 Emiten Saham Paling Cuan Selama Tahun 2022

Tips Cara Meminimalkan Rugi di Saham

Bluepoin.com –  Naik turunnya harga saham merupakan sesuatu yang lumrah terjadi karena hal itu digerakkan oleh kekuatan penawaran dan permintaan. Jika permintaan tinggi maka harga akan naik, sebaliknya jika penawaran tinggi harga akan turun. Para Investor saham mungkin penasaran emiten apa sih yang mengalami kenaikan paling tinggi sampai Desember 2022 ini. Berikut Kami telah merangkum 5 Emiten yang paling cuan selama 2022. 

 

Berikut 5 Saham Paling Cuan 2022

1. PT Adaro Minerals Indonesia Tbk – ADMR 

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR) merupakan anak usaha dari PT Adaro Energy Indonesia, yang tentu saja masih bergerak pada sektor tambang terutama batubara. perusahaan  ini memberikan cuan hingga 1725% hingga akhir 17 Desember 2022. ADMR sendiri melakukan IPO pada tanggal 3 Januari 2022 dengan harga Rp100 per lembar dan Perusahaan anak milik Adaro ini pernah menyentuh angka Rp3140 per lembar saham pada 20 April 2022, namun saat ini harga saham ADMR berada di harga Rp1725 per lembar saham. Ini menjadikan ADMR sebagai saham paling cuan selama tahun 2022. 

 

2. Pratama Abadi Nusa Industri – PANI

Pratama Abadi Nusa Industri (PANI) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri macam-macam wadah dari logam berupa kaleng kemas, dan melalui anak usahanya yang bergerak di bidang pengolahan hasil perikanan dan cold storage. Perusahaan milik PT Multi Artha Pratama yang melakukan IPO pada September 2022 lalu. Pada tahun 2022 saham PANI mengalami kenaikan yang signifikan sampai +1200% pada harga tertingginya di Rp2010 per lembar saham pada tanggal 02 September. Namun saat ini harga saham PANI hanya berada di harga Rp985 per lember saham. Namun hal ini tetap menjadikan PANI saham tercuan selama 2022 dengan masih memberikan cuan +691%

 

3. PT Bayan Resources – BYAN

Bayan Resources (BYAN) merupakan Produsen batu bara di Indonesia yang berlokasi di kalimantan timur dan selatan. Perusahaan ini memproduksi batubara mulai dari batubara kokas semi lunak hingga batu bara sulfur ramah lingkungan, batubara sub-bituminous. Perusahaan ini didukung oleh anak perusahaannya yang bergerak di bidang batubara. Saham dari PT Bayan Resources ini mengalami kenaikan yang gila-gilaan, bahkan pernah menjadi saham paling mahal di bursa efek indonesia, sebelum melakukan stock split dengan rasio 1:10. Jika dihitung sampai saat ini saham BYAN telah mengalami kenaikan sebanyak +404% dari awal tahun 2022 dan ini menjadikan BYAN menempati posisi ketiga dalam saham paling cuan selama 2022.

 

4. PT RMK Energy Tbk. – RMKE

PT RMK Energy Tbk (RMKE) atau Rantai Mulia Kencana Energy, Merupakan perusahaan yang Bergerak di bidang penyedia jasa logistik batubara, yang utamanya melayani perusahaan batubara di Sumatera Selatan. Perusahaan menyediakan stasiun bongkar muat kereta api,  pengangkutan batubara, pengelolaan pelabuhan, juga offtake batubara dan joint operasi (pengelolaan tambang batubara dan penjualan batubara). RMKE melakukan IPO pada 26 November 2021 dengan harga Rp206 per lembar saham. Pada saat ini Perseroan masih dikuasi oleh PT RMK Investama dengan kepemilikan 76,8%. Pada tahun 2022 ini harga saham RMKE naik sangat signifikan yang awal tahun 2022 berada pada harga Rp226 sekarang harganya telah menyentuh Rp960 atau mengalami kenaikan sebesar +324%. Harga tertinggi RMKE terjadi pada 5 September dengan harga Rp1130 per lembar sahamnya

 

5. PT. Estee Gold Feet Tbk – EURO

PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) merupakan produsen kosmetik dan perlengkapan rumah tangga. Perusahaan menyediakan jasa manufaktur toll maupun kontrak kepada perusahaan lain untuk memproduksi produk kosmetik dan aerosol sesuai dengan kebutuhan klien. Melayani beberapa klien terkemuka, seperti Mandom, Wings, Makarizo, Lautan Luas, dan Acosta, dengan produk-produk seperti deodoran, semprotan parfum, semprotan rambut, eau de cologne, lotion, penyegar udara, pengharum mobil, dan pembersih tangan.  EURO sendiri baru listing di bursa efek Indonesia pada 29 Juli 2022 dengan harga Rp70 per lembar sahamnya. Saat ini harga saham EURO telah menyentuh harga tertingginya di harga Rp282 atau mengalami kenaikan sebesar +302%. 

 

Nah dari lima saham diatas, temen-temen trader udah ngerasain cuan dari saham mana aja nih? Buat temen-temen yang mau request pembahasan seputar saham, bisa ketik di komentar ya..

 

Yuk Join Grup Diskusi Dan Rekomendasi Saham yang potensial Profit setiap hari disertai dengan Trading Plan info-info dan Edukasi Trading-Investasi saham di Telegram Group. untuk cara JOIN klik Link dibawah ini yaaa

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.