Indeks Saham Asia Menguat! Ini Rekomendasi Saham (18/5)

Sektor Transportasi

Bluepoin.com  Dipimpin oleh indeks hang Seng (+3.02%), indeks saham di Asia sore ini Selasa (17/5) ditutup naik meskipun sejumlah rilis data ekonomi memperkuat rasa takut investor bahwa pemulihan ekonomi global mungkin lebih rentan dari yang di duga sebelumnya, bahkan pada saat tekanan inflasi tetap tinggi. Kenaikan indeks regional di topang oleh harapan yang semakin besar mengenai relaksasi peraturaan ketat atas sektor Teknologi di Tiongkok.

 

Wakil PM Tiongkok Liu He hari ini di jadwalkan berbicara di depan para pejabat perusahaan-perusahaan Teknologi dalam suatu acara pertemuan yang di selenggarakan oleh regulator untuk mempromosikan pengembangan ekonomi digital. Investor akan mencari tahu isi pidato Liu sebagai petunjuk bagaimana Pemerintah Tiongkok akan melonggarkan peraturaan ketat atas sektor Teknologi yang sudah berlangsung sejak akhir tahun 2020.

 

Sentimen pasar juga di topang kemajuan dalam usaha penanggulangan penyebaran virus COVID-19 di Tiongkok. Kota Shanghai melaporkan 3 hari tanpa penularan (transmisi) lokal di luar zona karantina, sebuah pencapaian yang dapat mengarah pada awal pelonggaran kebijakan pembatasan aktifitas sosial (Lockdown).

 

Dari sisi makroekonomi, notulen rapat kebijakan bank sentral Australia (RBA) atau yang lebih di kenal dengan RBA Meeting Minutes bulan Mei ini memperlihatkan bahwa RBA dapat terus menaikkan suku bunga acuan untuk memastikan inflasi kembali ke dalam kisaran target pada pertengahan atau akhir 2024. Sebagai informasi, tanggal 3 Mei lalu RBA menaikkan suku bunga acuan Cash Rate sebesar 25 bps menjadi 0.35%. Ini adalah kenaikan suku bunga pertama sejak November 2010.

 

Dari dalam negeri, di tengah lonjakan harga komoditas, surplus Neraca Perdagangan Indonsia naik tajam menjadi USD7.56 miliar di bulan April 2022, tertinggi dalam sejarah, dari USD2.29 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Ekspor lompat 47.76% Y/Y, tercepat dalam 5 bulan terakhir menjadi USD27.32 miliar, sebuah rekor baru. Sementara itu, impor tumbuh 21.97% Y/Y, terendah sejak Februari 2021 menjadi USD19.76 miliar.

 

Indonesian Market Review

Di dalam negeri IHSG ditutup naik mengikuti bursa regional karena sentimen positif dari shanghai yang akan membuka Lockdown secara bertahap, investor asing kembali mencatatkan Net Buy Rp165M di pasar Reguler, saham batubara kembali melanjutkan kenaikan setelah harga batubara yang stabil karena China Dan India mencari pasokan di pasar yang sudah ketat, sementara saham-saham konsumer makanan berada dibawah tekanan setelah menyusul melonjaknya harga bahan baku terutama gandum oleh india ditengah kurangnya pasokan gandum di dalam negri.

 

Statistik

IHSG: 6,644.467 |+46.474 poin |(+0.70%)
Volume (Shares) : 26.016 Billion
Total Value (IDR) : 16.667 Trillion
Market Cap (IDR) : 8,951.105 Trillion
Foreign Net Buy (RG): IDR 77.68 Billion
Saham naik : 317
Saham turun : 223

 

Sektor Penguatan Terbesar

Energi : +3.34%
Barang Baku : +1.13%
Konsumen Non Siklikal : +1.09%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Rabu ( 18/05 ) – Bluepoin

MLIA
BUY  2400 -2550
TP1 2650 - 2700
TP2 2800 - 2900
TP3 3050 - 3200
SL IF CLOSE <2350

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

3 Comments to “Indeks Saham Asia Menguat! Ini Rekomendasi Saham (18/5)”

  1. Para esclarecer completamente suas dúvidas, você pode descobrir se seu marido está traindo você na vida real de várias maneiras e avaliar quais evidências específicas você tem antes de suspeitar que a outra pessoa está traindo.

  2. As technology develops faster and faster, and mobile phones are replaced more and more frequently, how can a low – Cost fast Android phone become a remote – Accessible camera?

  3. Depois que a maioria dos telefones celulares for desligada, a restrição à entrada incorreta de senha será suspensa. Neste momento, você pode entrar no sistema por meio de impressão digital, reconhecimento facial, etc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *