IHSG akan Menguji Level Psikologis di 7000 Minggu Ini!

IHSG akan Menguji Level Psikologis di 7000 Minggu Ini!

Bluepoin.com – Indeks saham di Asia Jumat (2/12) mayoritas di tutup turun menjelang rilis data pasar tenaga kerja (Non-Farm Payrolls) AS untuk bulan November nanti malam.

 

Ketidakpastian mengenai arah pergerakan inflasi di AS juga turut menekan kinerja indeks saham regional setelah data PCE Price Index, indikator yang di gunakan bank sentral AS (Federal Reserve) untuk mengukur inflasi, melambat menjadi 6.0% Y/Y di bulan Oktober dari 6.3% Y/Y pada bulan sebelumnya dan tetap bertahan jauh di atas target 2%.

 

Untungnya, kejatuhan indeks saham regional yang lebih parah dapat di cegah oleh kabar bahwa Tiongkok berencana melonggarkan lebih lanjut kebijakan ketat anti-COVID.

 

Di pasar Valuta Asing (Valas), di pimpin oleh Peso dan Rupiah, mayoritas nilai tukar mata uang di Asia menguat terhadap USD setelah data memperlihatkan Belanja Konsumen (Consumer Spending) di AS tumbuh dengan laju tercepat sejak awal tahun ini dan jumlah penerima tunjangan pengangguran untuk pertama kali (Initail Jobless Claims) terus turun.

 

Dari sisi makroekonomi, investor mencerna rilis data inflasi atau Consumer Price Index (CPI) Korea Selatan yang naik 5.0% Y/Y di bulan November, terendah sejak April dan melambat dari laju kenaikan 5.7% Y/Y di bulan Oktober, sinyal bahwa bank sentral Korea Selatan atau Bank of Korea (BOK) mungkin akan mulai mempertimbangkan memperlambat kampanye pengetatan kebijakan moneter.

 

Di pasar komoditas, harga kontrak berjangka (futures) minyak mentah naik dan memperpanjang reli menjadi empat hari beruntun di dorong oleh pelonggaran kebijakan pembatasan sosial COVID-19 di Tiongkok dan rencana Pemerintah AS melakukan jeda dalam penjualan cadangan minyak strategis AS

 

Indonesia Economic Review

Indeks harga saham gabungan Indonesia (IHSG) berhasil bertahan diatas level psikologis 7000 walau pada jumat kemarin tetap bergerak melemah. Pelemahan IHSG mengikuti penurunan di kawasan regional di tengah prospek ekonomi global yang tak jelas.

 

Statistik

IHSG: 7,019.639 | -1.164 poin |(-0.02%)
Volume (Shares) : 49.405 Billion
Total Value (IDR) : 16.123 Trillion
Market Cap (IDR) : 9,544.749 Trillion
Saham naik : 213
Saham turun : 330

 

Sektor Penekan

Finansial : -4.143 Poin
Teknologi : -2.749 Poin
Industrial : -1.732 Poin

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Senin (5/12) – Bluepoin.

IMJS
BUY 304 – 314
TP1 324 – 330
TP2 340  – 350
TP3 370 – 380
SL IF CLOSE <296

Note : DISCLAIMER ON.

 

Bagi kalian yang mau membuka akun trading saham di Jasa Utama Capital Sekuritas, kalian bisa meng klik link di bawah ini ya, dan jangan lupa untuk konfirmasi melalui personal chat atau chat grup untuk mendapatkan fasilitas dari pembukaan akun di Jasa Utama Capital. 

 

OPEN ACCOUNT J.U.C

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.