Hanya 6,31%! Ini Detail IPO PT Saraswanti Indoland Development (SWID)

 Bluepoin.com –  PT Saraswanti Indoland Development Tbk dengan kode saham SWID merupakan perusahaan dibidang Properties & Real Estate yang telah berdiri kurang lebih 12 Tahun.  Perseroan berencana akan melantai di Bursa Saham Indonesia pada 7 Juli 2022, dengan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 34.000.000.000 lembar saham atau setara dengan 6,31%.

 

Berdasarkan laman E-IPO harga pelaksanaan awal IPO SWID akan berkisar Rp180-Rp200 dengan nominal modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp20,-. Selain itu dalam IPO ini perseroan juga menyertakan waran seri 1 dengan rasio 1:1 yang berjumlah sebanyak-banyaknya 340.000.00 juta waran seri 1 yang menyertai saham.

 

PT Saraswanti Indoland Development Tbk akan menugaskan Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai admin dan penjamin emisinya.

 

 

Profile Singkat PT Saraswanti Indoland Development Tbk

 

PT Saraswanti Indoland Development Tbk merupakan anak perusahaan dari saraswati group, yang berpusat di Jawa Timur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Properties & Real Estate, khususnya dalam pengembangan High Rise Building, berupa Apartemen, Condotel, dan Convention Hall.

 

Dalam Propectusnya berdasarkan Akta No. 15/2022  PT Saraswanti Utama memiliki merupakan pemegang saham utama di PT Saraswanti Indoland Development Tbk dengan kepemilikin saham sebesar 67,8%.

 

Hanya 6,31%! Ini Detail IPO PT Saraswanti Indoland Development (SWID)
PEMEGANG SAHAM – SWID

Rencana Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum

Berdasarkan Propectus perseroan akan mendapatkan dana segar dari penawaran umum berkisar Rp61.200.000.000-Rp68.000.000.000. Adapun Seluruh dana hasil dari Penawaran Umum Perdana Saham dan waran seri 1 ini akan digunakan sebagai berikut :

 

Seluruh dana yang diperoleh saham dan waran Seri I, akan digunakan untuk Modal Kerja Perseroan. Adapun modal kerja yang dimaksud adalah terkait dengan pembayaran untuk biaya pemeliharaan MICC dan hotel, pembelian bahan baku untuk makanan dan minuman, pembelian persediaan hotel, pembayaran tenaga kerja dan utilitas, modal kerja untuk pembayaran kepada pemasok dan kontraktor dalam rangka pembangunan proyek apartemen Arjuna dan Bima serta pembangunan proyek Banyu Bening (“Modal Kerja”).

 

Apabila dana hasil Penawaran Umum tersebut tidak mencukupi untuk membiayai rencana penggunaan dana, maka sumber lain yang menjadi alternatif adalah pinjaman kepada pihak ketiga dan/atau dari dana internal Perseroan.

 

Berikut Jadwal Lengkap Penerbitan Saham PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID)

 

Masa Penawaran Awal                                            : 17 – 23 Juni 2022
Tanggal Efektif                                                        : 30 Juni 2022
Masa Penawaran Umum                                         : 1 – 5 Juli  2022
Penjatahan                                                              : 5 Juli 2022
Distribusi Saham Secara Elektronik                        : 6 Juli  2022
Pengembalian Uang Pemesanan                            : 6 Juli 2022
Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia                   : 7 Juli 2022

 

Gimana tanggapan temen-temen traders sekalian terhadap IPO SWID, Menurut kalian worth It tidak? Nah ini semua ringkasan dan jadwal lengkap penerbitan saham SWID! Tertarik untuk membelinya? jika kamu tertarik, temen-temen traders bisa memesannya saham SWID melalui lama E-IPO untuk melakukan Booking saham SWID ini.

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.