Dividen Bank BCA Rp4,31 Triliun Siap Dibagikan! Ini Jadwalnya

Dividen Bank BCA Rp4,31 Triliun Siap Dibagikan! Ini Jadwalnya

Bluepoin.com Dividen adalah pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya jumlah saham yang dimiliki. Pembagian ini akan mengurangi laba ditahan dan kas yang tersedia bagi perusahaan, tetapi distribusi keuntungan kepada para pemilik memang adalah tujuan utama suatu bisnis. Tak heran pembagian dividen sendiri adalah sesuatu yang sering ditunggu-tunggu oleh investor.

 

Salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dalam waktu dekat ini akan membagikan dividen interim kepada pemegang saham untuk tahun buku 2022. Total dividen yang akan dibagikan oleh perseroan sebesar Rp4,31 Triliun Rupiah atau Rp35 per lembar saham.

 

Pembagian dividen interim tahun buku 2022 naik sebesar 40% dibandingkan dividen interim tahun buku 2021 yang hanya sebesar Rp25 per lembar sahamnya.

 

Kenaikan pembagian dividen ini ditopang oleh kinerja positif hingga kuartal III 2022 ini, serta liabilitas dan permodalan perseroan yang memadai. Pembagian dividen ini juga merupakan wujud komitmen dari Bank BCA untuk  memberikan nilai tambah kepada investornya. 

 

Pembagian dividen oleh Bank BCA sendiri telah diumumkan oleh bursa efek dan surat kabar pada tanggal 23 November 2022.  Cum date pembagian dividen BBCA di pasar reguler dan pasar negosiasi pada tanggal 1 Desember 2022.

 

Berikut jadwal lengkap pembagian dividen Bank BCA

Prince : Rp35.
Cum Date : 01 Desember 2022.
Ex Date : 02 Desember 2022.
Recording date : 05 Desember 2022.
Payment Date : 20 Desember 2022.

 

Nah bagi kalian yang menginginkan pembagian laba atau dividen dari bank BCA, pastikan bahwa kalian telah memiliki saham Bank BCA minimal sebelum pada tanggal 1 Desember 2022 yaa. 

 

Bagi kalian yang mau membuka akun trading saham di Jasa Utama Capital Sekuritas, kalian bisa meng klik link di bawah ini ya, dan jangan lupa untuk konfirmasi melalui personal chat atau chat grup untuk mendapatkan fasilitas dari pembukaan akun di Jasa Utama Capital. 

 

OPEN ACCOUNT J.U.C

 

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.