Covid di China Merebak! Harga Komoditas Meroket!

Covid di China Merebak! Harga Komoditas Meroket!

Bluepoin.com – Indeks saham di Asia Selasa (29/11) mayoritas di tutup naik seiring dengan meredanya kekhawatiran mengenai aksi protes di Tiongkok yang di picu oleh kemarahan terhadap pembatasan COVID-19.

 

Ekonomi Tiongkok menghadapi hambatan dari kebijakan Zero COVID, termasuk strategi Lockdown yang terus-menerus mengancam rantai pasok global. Tiongkok tetap mempertahankan kebijakan Zero COVID yang ketat meskipun sebagian besar negara di dunia sudah melonggarkan kebijakan pembatasan sosial.

 

Sejumlah investor berspekulasi bahwa aksi protes ini mungkin akan mempercepat pergeseran dari kebijakan Zero COVID. Spekulasi ini di picu oleh kabar bahwa Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok akan mengadakan konferensi pers sore ini untuk mendiskusikan langkah-langkah pengendalian COVID-19. Sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengeluarkan pernyataan bahwa vaksinasi akan di percepat bagi penduduk usia lanjut (di atas 80 tahun).

 

Fokus perhatian investor sekarang akan tertuju pada ketua bank sentral AS (Federal Reserve) Jerome Powell yang di jadwalkan berbicara di sebuah acara Brookings Institution pada hari Rabu.

 

Dari sisi makroekonomi, investor minggu ini akan menanti rilis data pasar tenaga kerja AS, yakni ADP Employment Report dan Non-Farm Payrolls yang dapat memberi petunjuk lebih jelas mengenai rencana kebijakan Federal Reserve.

 

Di pasar komoditas, harga minyak mentah dunia naik di dorong oleh ekspektasi bahwa negara-negara produsen minyak besar yanag tergabung dalam OPEC+ akan melakukan penyesuaian pada rencana produksi mereka pada pertemuan tanggal 4 Desember yang akan datang.

 

Daftar Isi!

Statistik

IHSG: 7,012.069 | -5.289 poin | (-0.08%)
Volume (Shares) : 25.543 Billion
Total Value (IDR) : 15.406 Trillion
Market Cap (IDR) : 9,496.172 Trillion
Saham naik : 238
Saham turun : 274

Sektor dengan Persentase Penurunan Terbesar
Teknologi : -2.82%
Keuangan : -0.19%
Transportasi & Logistik. : -0.15%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Rabu (30/11) – Bluepoin.

KKGI
BUY 490 – 510
TP1 530  – 540
TP2 560 – 580
TP3 620 – 650
SL IF CLOSE <480

 

Bagi kalian yang mau membuka akun trading saham di Jasa Utama Capital Sekuritas, kalian bisa meng klik link di bawah ini ya, dan jangan lupa untuk konfirmasi melalui personal chat atau chat grup untuk mendapatkan fasilitas dari pembukaan akun di Jasa Utama Capital. 

 

OPEN ACCOUNT J.U.C

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.