Cara Transfer Uang Lewat Hp Tanpa Aplikasi

Cara Transfer Uang Lewat Hp Tanpa Aplikasi

Bluepoin.com – Saat ini transfer uang sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi. Bukan hanya bisa melalui mesin ATM atau datang langsung ke bank, kamu juga bisa menggunakan layanan SMS Banking untuk mengirim uang. Dan salah satu bank yang menyediakan layanan itu adalah bank Bri.

Bukan hanya mengirim uang, terdapat fasilitas lain yang bisa kamu gunakan dengan layanan SMS Banking BRI ini, seperti fasilitas informasi saldo, pembayaran tagihan, dan beli pulsa isi ulang. Lalu, bagaimana cara transfer uang melalui hp tanpa aplikasi, dan hanya memakai SMS banking Bri? Yuk, simak 5 cara transfer uang melalui SMS Banking Bri, di bawah ini.

Cara transfer Uang melalui SMS banking Bri

  1. Buka menu perpesanan pada ponsel.
  2. Untuk transfer ke sesama Bri, ketik SMS dengan format: Transferbri+Nomor Rekening Tujuan nominal pin
  3. Sesudah itu SMS ke 3300.
  4. Untuk transfer ke rekening lain, kirim SMS dengan format: Transfer kode Bank+Nomor Rekening nominal pin
  5. Kemudian kirim Ke 3300.

Cara daftar SMS banking Bri.

Untuk memakai layanan SMS Banking Bri, kamu perlu daftar terlebih dahulu lewat ATM BRI, atau kantor cabang BRI dengan cara berikut ini.

  1. Mаѕukkаn kartu ATM ke mеѕіn dan mаѕukkаn Pin.
  2. Setelah mаѕuk kе mеnu utаmа, ріlіh “Transaksi Lain” dаn ріlіh “Lаіnnуа”.
  3. Klіk mеnu “Rеgіѕtrаѕі” yang аdа dі lауаr Atm.
  4. Pіlіhlаh “Mоbіlе Bаnkіng”.
  5. Mаѕukkаn nomor роnѕеl уаng mаѕіh аktіf, dаn akan kаmu gunаkаn untuk SMS Bаnkіng Brі.
  6. Masukkan enam digit PIN BRI Mobile. Konfirmasi PIN BRI lagi, lalu klik “Benar”.
  7. Sesudah itu, mesin ATM akan mengeluarkan struk tanda pendaftaran SMS Banking BRI berhasil dikerjakan.
  8. dan ssetalah pendaftaran berhasil, kamu perlu mendatangi bank untuk konfirmasi ke kantor cabang BRI terdekat, dengan membawa KTP dan ATM saat konfirmasi ke bank.

Dan sesudah kita mengatahui tentang cara transfer uang melalui hp tanpa aplikasi, sekarang kita akan membahas tentang cara transfer uang di HP dengan berbagai cara.

Cara Transfer Uang di HP dengan Berbagai Cara

Cara melakukan transaksinya pun cukup mudah. Dan berikut 7 cara transfer uang melalui Hp, yang kita rangkum dari berbagai sumber.

1. Transfer uang via aplikasi m-banking.

Saat ini, hampir semeua bank punya layanan mobile banking atau biasa disebut m-banking. Layanan mobile banking, bisa digunakan dengan menggukan menu yang sudah ada lewat aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal oleh nasabah.

Aplikasi mobile banking bisa diunduh dengan mudah dan gratis lewat Play Store atau App Store. Tetapi sebelum menggunakannya, kamu perlu melakukan aktivasi aplikasi m-banking tersebut melalui bank yang bersangkutan.

2. Transfer uang via e-wallet.

E-Wallet аtаu dоmреt dіgіtаl mеruраkаn tеmраt mеnуіmраn uang dіgіtаl. Bеrbаgаі macam kemudahan dаn kеuntungаn, yang mеnggіurkаn dіbеrіkаn оlеh реngеmbаng dоmреt dіgіtаl kераdа mаѕуаrаkаt. Tak hanya bisa digunakan untuk transfer uang, e-wallet juga bisa digunakan untuk transaksi lainnya, seperti belanja online, membayar tagihan, dll.

3. Transfer uang via SMS Banking.

SMS Banking adalah layanan perbankan yang bisa diakses dan dilakukan lewat jaringan SMS telefon selular kamu. SMS Banking mengandalkan jaringan provider telefon seluler, sehingga  bisa kamu gunakan dimana saja dan kapan saja. Melalui SMS banking ini, kamu bisa transfer hanya melalui Sms.

4. Transfer uang via Internet Banking.

Internet banking adalah layanan melakukan transaksi perbankan lewat jaringan internet. Untuk mendapat akses internet banking, kamu wajib melapor ke kantor cabang bank terdekat. Kamu cukup login ke akun milikmu lewat laman web layanan internet banking, sesuai rekening yang kamu gunakan.

5. Transfer uang via payment link.

Selanjutannya, kamu bisa menggunakan Payment Link yang merupakan link pembayaran khusus yang dapat dibuat situs dashboard atau aplikasi mobile, sesudah itu dibagikan kepada pelanggan melalui beragam kanal, seperti Whatsapp, media sosial, email, Sms, dan lain sebagainya.

6. Transfer uang via aplikasi pengirim uang.

Salah satu aplikasi pengirim uang melalui Hp, yakni Flip. Flip memudahkan seseorang untuk transfer uang dengan bebas biaya admin, ke lebih dari 100 bank di Indonesia, termasuk  bank partikelir dan bank daerah (Bank Pembangunan Daerah).

7. Transfer uang via rekening bersama.

Rekening bersama atau rekber adalah sebuah metode pembayaran transaksi online, yang diakui lebih aman ketimbang transfer langsung ke rekening orang, yang biasanya bertindak sebagai penjual. Tidak heran jika rekening dengan ini sering digunakan untuk transaksi jual beli.

Dan itulah penjelasan tentang cara transfer uang lewat hp tanpa aplikasi, serta beberapa cara transfer uang dengan berbagai cara lainnya. Semoga informasinya bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini