6 Cara Scan Barcode Wifi Xiaomi Dengan Mudah

Cara Scan Barcode Wifi Xiaomi

Bluepoin.com Dengan Cara Scan Barcode Wifi Xiaomi kini sangat mudah  dilakukan. Kita yang menggunakan perangkat  Android bahkan dapat memanfaatkan sistem QR Code. Dengan menggunakan sistem ini kita juga dapat dengan mudah berbagi jaringan WiFi yang kita sambungkan. Dalam hal ini, setidaknya kita tidak perlu memasukkan atau mengingat password lagi.

Semua ponsel Xiaomi  dilengkapi dengan fungsi pemindaian barcode. Fungsinya untuk memungkinkan pengguna memasukkan kata sandi wifi secara otomatis. Untuk mengaktifkan fitur ini, Kamu hanya perlu masuk ke pengaturan WiFi  di ponsel Xiaomi Kamu. Selanjutnya Kamu tinggal scan barcode ponsel lain yang  terhubung ke WiFi.

Namun lain ceritanya bagi pengguna baru yang belum familiar dengan smartphone Xiaomi. Selain itu, ponsel Xiaomi memiliki tampilan menu yang berbeda karena menggunakan sistem operasi MIUI yang menjadi merek dagangnya.

MIUI dikenal memiliki banyak fitur. Jadi itu menjadi  kurang jelas. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang yang kebingungan ketika ingin memindai password WiFi. Nah bagi yang belum tahu cara scan barcode wifi xiaomi silahkan ikuti petunjuk singkat di bawah ini.

Cara Scan Barcode Wifi Xiaomi

Fungsi pemindaian dengan menngunakan cara scan barcode wifi Xiaomi hanya dapat digunakan jika smartphone lain  terhubung ke jaringan wifi. Sebab yang dipindai adalah barcode dari ponsel lain. Alternatifnya, Kamu juga bisa memindai barcode secara manual yang biasanya disediakan di beberapa tempat seperti kedai kopi dan tempat umum lainnya.

Seperti yang kami sebutkan di atas, pemindaiannya sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera ponsel cerdas Kamu ke barcode tersebut. Jika koneksi berhasil  maka secara otomatis smartphone akan langsung terhubung ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukkan password secara manual.

Pemindai kode batang Xiaomi dapat digunakan untuk memindai kode batang semua merek ponsel pintar seperti Samsung, Vivo, Oppo, Realme, dll. Jadi bagaimana Kamu melakukan pemindaian? Cara ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami sarankan di bawah ini.

1. Akses Menu Pengaturan

Untuk melakukan cara scan barcode wifi xiaomi, Kamu harus mengakses menu Setting atau Pengaturan terlebih dahulu.

2. Pilih Menu Wi-Fi

Selanjutnya akan muncul berbagai  pengaturan HP Xiaomi. Silakan buka menu Wi-Fi

3. Aktifkan Wi-Fi

Bagi yang  belum memiliki wifi, silahkan aktifkan terlebih dahulu  dengan klik tombol di  samping hingga berubah warna. Selain itu, Kamu juga dapat mengaktifkan wifi melalui status bar.

4. Klik Pada Ikon Pindai

Setelah Wi-Fi aktif,  langkah selanjutnya cukup klik ikon scan barcode  di pojok kanan atas.

5. Pemindaian Kode Batang WiFi

Maka kamera akan otomatis aktif. Arahkan saja kamera ke barcode wifi, sesuai frame yang muncul.

6. Terhubung Ke Wi-Fi

Jika cara scan barcode wifi xiaomi berhasil, Wi-Fi akan langsung terhubung secara otomatis. Selain  scan barcode wifi, cara di atas juga bisa digunakan untuk membagikan barcode wifi ke perangkat lain. Cobalah sendiri agar tidak perlu memasukkan password wifi secara manual.

Cara Membagikan Dan Memindai Barcode Wifi Di Ponsel Xiaomi

  • Buka halaman Pengaturan
  • Buka pengaturan Wi-Fi
  • Ketuk Ketuk untuk membagikan kata sandi pada WiFi yang terhubung
  • Pindai kode QR ponsel yang ingin Kamu sambungkan
  • Ketuk Selesai setelah selesai
  • Tutup halaman Pengaturan

Seperti  yang sudah dijelaskan di  atas, sistem MIUI juga mendukung pemindaian barcode dari WiFi bersama. Bagi yang belum mengetahui cara mengaksesnya, dapat mendengar lebih detail pada langkah-langkah berikut.

 Cara Memindai kode QR  WiFi

  • Buka pengaturan Wi-Fi pada halaman Pengaturan seperti pada langkah sebelumnya
  • Ketuk Pindai kode QR (ikon persegi bergaris) di pojok kanan atas
  • Arahkan kamera ke kode QR WiFi yang dibagikan
  • Pastikan kode QR yang disertakan dalam kotak  muncul di layar

Jika berhasil, maka otomatis HP Xiaomi akan  terhubung dengan koneksi WiFi. Jadi kita  tidak perlu lagi menekan SSID atau memasukkan password jaringan  secara manual. Perlu diingat bahwa tidak semua ponsel Xiaomi  mendukung fitur pemindaian dan berbagi  barcode WiFi ini. Jika iya maka kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga

Setelah Wi-Fi tersambung, Kamu dapat langsung mengakses Internet untuk streaming, browsing, mengunduh, dan lainnya secara online. Koneksi Wifi umumnya lebih lancar dibandingkan jaringan seluler, sehingga Kamu dapat mengakses Internet dengan nyaman. Untuk masalah kecepatan tergantung  jaringan WiFi.

Saat ini rata-rata WiFi menggunakan jaringan fiber optic yang memberikan kecepatan di atas 10 Mbps. Cobalah sendiri di semua tipe ponsel Xiaomi. Kami sendiri menggunakan Xiaomi Redmi Note 11 Pro dengan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12.  Untuk versi MIUI lainnya mungkin  berbeda. Namun intinya, masuk saja ke menu pengaturan WiFi, lalu klik ikon scan barcode. Lalu arahkan saja kamera ke barcode wifi tersebut.

Demikianlah ulasan tentang Cara Scan Barcode Wifi Xiaomi nah mudah bukan setelah membaca penjelasan diatas, kali ini kamu tidak perlu repot lagi ketika berbagi wafi ke taman kamu karena sudah ad acara yang praktis dan mudah, semoga ulasan ini bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini