10 Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi, Mudah Lho!

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Bluepoin.com – Salah satu keunggulan  menarik dari HP dibawah Xiaomi adalah hadirnya MIUI, user interface yang dipersonalisasi sehingga menarik banyak  perhatian dan sangat diapresiasi oleh pengguna, termasuk saya sendiri. Ulasan ini bakalan menginformasikan Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi. Simak baik baik ulasan dibawah ini.

Hanya saja di balik keistimewaan MIUI terdapat masalah serius yang sering dihadapi pengguna, yaitu hadirnya iklan. Kehadiran iklan di MIUI menambah kelebihan dan kekurangannya. Kehadiran iklan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa ponsel Xiaomi atau Redmi bisa dijual dengan harga murah.

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

1. Mematikan MSA

Cara  menghilangkan iklan di hp Xiaomi atau Redmi yang pertama adalah dengan mematikan MSA. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke “Pengaturan”, lalu masukkan “Kata Sandi dan Keamanan”, lalu pilih “Otorisasi dan Pencabutan” dan pilih “MSA”. Ikuti langkah-langkah ini dengan tepat agar MSA benar-benar dinonaktifkan dan iklan di ponsel Xiaomi Anda tidak lagi muncul.

2. Nonaktifkan Layanan Periklanan

Cara lain menghentikan iklan di Hp Xiaomi dengan mematiakan layar iklan. Untuk melakukannya, silakan masuk ke “Pengaturan”, lalu “Kata Sandi & Keamanan”, pilih “Privasi”, lalu “Layanan Periklanan”.

Setelah masuk ke menu “Layanan iklan”, harap nonaktifkan opsi untuk menyesuaikan saran iklan. Opsi ini berguna untuk menonaktifkan iklan di ponsel Xiaomi.

3. Hapus Iklan Dengan Mengubah Lokasi/Area

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi selanjutnya mencegah ponsel xiaomi dengan mengubah lokasi. Anggap saja ponsel Xiaomi Anda ada di “Indonesia”. Nah, Anda tinggal mengubah lokasinya saja. Bagaimana?

  • Buka bagian “pengaturan”.
  • Buka bagian “Pengaturan Tambahan”.
  • Kemudian pilih opsi “Lokasi” atau “Wilayah”.

*Ganti “Lokasi” dengan bahasa Spanyol atau Prancis. Atau Anda dapat mencoba situs Eropa lainnya.

  • Setelah itu, silahkan “reboot” ponsel Xiaomi Anda.

Saya juga  mencoba metode ini dan berhasil. Hanya saja saya mengubah lokasi atau “area” saat  pertama kali menghidupkan ponsel. Cara ini cukup efektif karena MIUI untuk region EU biasanya tidak menampilkan iklan.

4. Hapus Iklan melalui File Manager

Cara lain untuk mencegah ponsel Xiaomi Anda menampilkan iklan adalah dengan menghapus saran iklan di “File Manager”.  Selanjutnya kamu bisa ikut cara dibawah ini :

  • Silakan buka aplikasi bawaan “File Manager”.
  • Lalu ketuk “ikon menu” di pojok kiri atas.
  • Kemudian pilih “install” atau “instal”, lalu pilih “About” atau “referral”.
  • Lalu pilih Matikan Saran.

5. Hapus Iklan Di Aplikasi Unduhan Matikan Iklan Xiaomi

Cara  menghilangkan iklan lainnya adalah dengan menghilangkan iklan melalui download atau “unduh” aplikasi. Untuk melakukan ini, cukup masuk atau buka aplikasi “unduh”. Kemudian pilih klik pada titik menu di  kanan atas layar. Kemudian pilih “Pengaturan” dan pilih Matikan tampilan konten yang disarankan.

6. Hapus Iklan Di Aplikasi Mi Video

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi lainnya adalah dengan menghilangkan iklan di aplikasi Mi Video. Cara melakukannya cukup mudah, cukup buka Mi Video. Kemudian, klik bagian profil  di  kanan bawah layar. Kemudian, pilih “Pengaturan” dengan ikon baut atau roda gigi di pojok kanan atas, lalu matikan opsi “Rekomendasi online” dan “Rekomendasi hasil personalisasi”.

7. Hapus Iklan di Aplikasi Musik

Cara lain untuk menghilangkan iklan  adalah dengan mematikan saran iklan di aplikasi Musik. Pasalnya, pada aplikasi Musik, Xiaomi juga menyematkan iklan yang tergolong mengganggu pengalaman pengguna. Jadi seperti apa cara menonaktifkan iklan di aplikasi musik? Inilah Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi :

  • Buka aplikasi Musik, lalu klik menu di kiri atas layar
  • Klik “pengaturan”, lalu “pengaturan lanjutan”
  • Kemudian silahkan gulir ke bawah untuk menonaktifkan “Tampilkan iklan” dan “Tampilkan saran online di halaman awal”.

8. Hapus Iklan Dengan Aman

Anda dapat menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi dengan masuk ke aplikasi Keamanan atau Keselamatan. Caranya cukup buka aplikasi “keamanan”, lalu masuk ke bagian “pengaturan” di kanan  atas, lalu pilih saja opsi untuk menonaktifkan “terima saran”.

9. Hapus Iklan Di Mi Browser

Iklan juga sering muncul pada aplikasi browser bawaan ponsel Xiaomi yaitu Mi Browser. Cara termudah agar tidak muncul di aplikasi ini adalah dengan melakukan hal berikut.

  • Buka Mi Browser, lalu klik menu di kanan bawah layar
  • Pilih “pengaturan” berbentuk baut atau roda gigi di kanan atas
  • Klik Privasi dan keamanan
  • Kemudian matikan opsi “Custom Service” di bagian bawah.

Selain cara-cara tersebut, cara paling mudah untuk menghindari iklan di browser bawaan adalah dengan tidak menggunakan browser bawaan. Anda bisa saja menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Firefox, Opera dan lain-lain.

10. Cara Menghilangkan Iklan Dengan Menginstal Custom ROM

Selain  menghilangkan iklan di Hp Xiaomi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menghilangkan iklan di Hp Xiaomi dengan mengganti custom ROM. Sebagai informasi, MIUI merupakan antarmuka pengguna yang memungkinkan pengguna membuat custom ROM.

Demikianlah Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi dengan cara tersebut sudah saya coba secara langsung dan berhasil.  Sebagai tambahan informasi, tidak semua ponsel Xiaomi memiliki iklan. Ponsel Xiaomi menyediakan sistem operasi Android murni tanpa iklan.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini