Cara Mengganti Bahasa di Aplikasi Grab

Cara Mengganti Bahasa pada Aplikasi Grab di Android dan IOS

Cara mengganti bahasa di aplikasi grabGrab adalah salah satu platform layanan superapp yang paling banyak digunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Saat ini, Grab menawarkan berbagai bahasa untuk menyesuaikan layanan dengan lokasi para penggunanya.

Namun, beberapa pengguna merasa bingung dengan bahasa yang ditampilkan oleh aplikasi ini. Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna memahami bahasa default, yaitu bahasa Inggris. Oleh karena itu, sering kali para pengguna ingin mengganti bahasa tersebut agar sesuai dengan bahasa yang dimilikinya. Lalu bagaimana cara mengganti bahasa di aplikasi grab? yuk simak caranya berikut ini.

Apa itu Grab

Nah, sebelum mengulik lebih jauh terkait cara mengganti bahasa di aplikasi grab. Yuk cari tahu apa itu grab sendiri?. Grab adalah perusahaan pengiriman yang memastikan semua kebutuhan Kamu terpenuhi dengan mudah. Grab sendiri memiliki beragam manfaat yang dapat di gunakan. di antaranya:

Bermanfaat berbagai fasilitas dan dapat memilih jenis transportasi yang Kamu sukai

Misalnya, untuk mobil dan motor. Kamu bisa memesan mobil untuk rombongan dan motor untuk satu orang. Yang perlu diperhatikan adalah kapasitas mobil yang hanya bisa digunakan oleh 4 orang. Hal ini diatur untuk memastikan bahwa Kamu nyaman di jalan dan sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Dapatkan Harga Pengiriman yang Kompetitif

Di mana Grab menghadirkan berbagai promosi untuk melayani pelanggannya dengan sebaik-baiknya. Untuk setiap perjalanan, Kamu akan mendapatkan sejumlah poin. Kumpulkan poin yang cukup untuk menukarkannya dengan Voucher Layanan Grab.

Cara Mengganti Bahasa di Aplikasi Grab

Pada dasarnya, cara mengganti bahasa di aplikasi grab itu terbilang cukup mudah, tetapi Kamu harus tahu di mana letak menu dan pengaturannya. Kamu tidak memerlukan aplikasi untuk mengubah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, dan Kamu dapat mengaturnya dengan mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Grab menggunakan nomor atau alamat email yang sudah terdaftar.
  2. Ketika menu utama muncul, tekan ikon profil di kanan atas.
  3. Profil Kamu akan ditampilkan. Tekan Ubah Bahasa untuk mengubah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia
  4. Kamu akan melihat pilihan bahasa Inggris, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Pilih Bahasa Indonesia (ID)
  5. Konfirmasikan perubahan bahasa dengan OK di Grab
  6. Cara mengganti bahasa ke bahasa Indonesia di Grab

Cara Mengganti Bahasa pada Aplikasi Grab di Android dan IOS

Cara mengganti bahasa di aplikasi grab memang sebagian smartphone terkadang tidak berubah. Hal ini dipengaruhi oleh pengaturan bahasa default Kamu. Untuk mengikuti Grab secara otomatis, Kamu perlu mengganti ke bahasa Indonesia.

Setiap smartphone memiliki bahasa default antarmuka pengguna tergantung pada wilayah penjualan. Di Indonesia, sebagian besar ponsel yang ada dilengkapi dengan sistem operasi Android dan iOS, jadi kami menawarkan:

Android

Pada kenyataannya, sebagian besar orang Indonesia menggunakan sistem operasi Android, tetapi mengingat antarmuka pengguna yang berbeda, Kamu dapat menemukan menu pengaturan seperti ini:

  • Pergi ke pengaturan
  • Pergi ke menu sistem
  • Pada halaman baru yang muncul, buka bahasa & masukan
  • Lanjutkan ke pemilihan bahasa
  • Pilih bahasa indonesia
  • Tekan ok

iOS

Untuk pengguna iOS, metode untuk mengubah bahasa sama untuk semua seri iPhone. Tidak seperti Android, iOS hanya akan dirilis pada produk Apple-nya saja, sehingga antarmuka penggunanya akan terlihat sama. Demikian pula dengan menu pengaturannya:

  • Pergi ke pengaturan
  • Tekan umum
  • Pilih bahasa dan wilayah
  • Tekan bahasa perangkat
  • Pilih bahasa indonesia
  • Ketuk Ubah Bahasa Indonesia untuk mengonfirmasi pilihan Kamu.

Jika cara di atas gagal mengubah bahasa Grab, Kamu dapat menginstal ulang aplikasi. Pada dasarnya, efek suara hanya ada di pengaturan aplikasi dan ponsel, jika tidak, maka kesalahan akan terjadi. Nah, itulah tadi beberapa cara mengganti bahasa di aplikasi grab. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini