Mudah, Begini 3 Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi – di Jamin Berhasil!

Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi

Bluepoin.com Tahukah kamu mengenai informasi tentang Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi. Jika belum tahu menyalin atau menggadakan aplikasi di ponsel Xiaomi kamu, padahal sangatlah mudah. Intinya antarmuka sistem MIUI memiliki fitur khusus yang bisa di gunakan untuk melakukan hal tersebut.

Bagi sebagian dari kita, memiliki dua  akun atau lebih sudah menjadi sebuah kebutuhan. Alasannya bisa beragam, mulai dari memisahkan data pribadi dan profesional hingga keinginan untuk menyembunyikan identitas Kamu.

Mengapa Harus Tahu Tentang Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi ?

Karena sadar akan hal ini, berbagai  perusahaan telepon seluler telah mengembangkan fitur duplikasi aplikasi melalui antarmuka sistem mereka. Begitu pula dengan Xiaomi yang mengadopsi MIUI sebagai andalannya.

Disebut Aplikasi Ganda, kita dapat menggunakan fitur ini  untuk membuat klon berbagai aplikasi, mulai dari jejaring sosial  hingga game. Jadi kita tidak perlu lagi menginstal layanan pihak ketiga untuk melakukan ini. Fitur Aplikasi Ganda dapat kita temukan  langsung di halaman pengaturan.

Berikut Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi yang terpasang di HP Xiaomi :

Cara menyalin aplikasi di Hp Xiaomi

  • Buka halaman Pengaturan
  • Buka bagian Aplikasi
  • Pilih menu Aplikasi Ganda
  • Hidupkan sakelar di sebelah aplikasi yang ingin Kamu salin
  • Jika jendela konfirmasi layanan Aplikasi Ganda untuk Google muncul, klik Aktifkan.

Jika Kamu menggunakan versi yang  sangat lama, Kamu mungkin perlu menyesuaikan beberapa langkah karena tampilan dan namanya sedikit berbeda. Belum lagi jika ponsel Xiaomi kamu belum mendukung Dual Apps. Kami juga membutuhkan bantuan pihak ketiga

Tips lain Cara Menggandakan Semua Aplikasi Di Xiaomi Tanpa Aplikasi

Menduplikasi atau menggunakan cara menggandakan aplikasi di Xiaomi, mungkin kurang penting bagi sebagian orang. Namun hal ini memang menjadi kabar baik bagi sebagian pengguna smartphone lainnya, khususnya yang berkecimpung di bidang e-commerce.

Aplikasi merupakan alat penting yang tidak boleh Kamu lewatkan, seperti aplikasi WhatsApp atau  lainnya. Penggunaan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel sering kali dilakukan oleh para pengusaha. Selain WhatsApp, aplikasi lain juga bisa disalin dengan sangat mudah menggunakan alat khusus yang disediakan oleh Xiaomi.

Tools ini sendiri terdapat pada Hp Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 9. Berikut  cara clone semua aplikasi di Xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi, toolsnya bisa berupa:

  • Pertama kamu masuk ke menu setting. Pilih opsi ganda/opsi.
  • Daftar aplikasi yang dapat Kamu kloning melalui alat ini akan muncul. Ingatlah bahwa sebenarnya alat ini hanya dapat menyalin APK yang mendukung banyak aplikasi. Namun jangan khawatir karena sebagian besar aplikasi terbaru mendukung fitur ini.
  • Untuk menyalin atau menggandakan aplikasi, cukup geser tombol navigasi ke kanan. Pilih aplikasi  yang ingin Kamu salin.
  • Kamu sekarang dapat kembali ke menu Beranda. Kamu secara otomatis menyalin aplikasi yang di pilih sebelumnya.
  • Aplikasi kloning sering kali memiliki ikon yang berbeda dari aslinya. Biasanya terdapat tanda khusus di pojok kiri bawah ikon.
  • Kamu telah berhasil mengkloning atau mengkloning aplikasi tersebut. Kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut seperti aplikasi aslinya.

Cara Menyalin Semua Aplikasi Di Xiaomi Dengan Spasi Paralel

Jika Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi di atas Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain, maka dalam pengertian ini akan berbeda. Pertama, Kamu perlu menginstal aplikasi kloning aplikasi Android khusus bernama Parallel Space. Hal hebat tentang aplikasi ini adalah ia dapat mengkloning semua jenis aplikasi dan game. Jadi tidak masalah apakah apk tersebut mendukung banyak aplikasi atau tidak.

Cara copy semua aplikasi di Xiaomi dengan Parallel Space  juga tidak memerlukan rooting ponsel. Selain itu, menyalin aplikasi menggunakan Parallel Space juga sangat aman dan sederhana. Tentang cara menggunakan aplikasi Parallel Space untuk mengkloning aplikasi, sebagai berikut :

  • Pertama, Kamu perlu menginstal aplikasi Parallel Space melalui Google Play Store.
  • Setelah instalasi berhasil, segera buka aplikasi Parallel Space.
  • Pada tampilan antarmuka utama, kamu pilih aplikasi yang ingin disalin atau copy dengan cara tap pada aplikasi tersebut hingga muncul tanda centang biru.
  • Kemudian klik tombol Add to Parallel Space, aplikasi yang dipilih akan otomatis masuk ke daftar mirror apps di Parallel Space.  Untuk menggunakannya, cukup klik pada aplikasi duplikat di  Parallel Space. Jika Kamu ingin mengkloning aplikasi lain, cukup ketuk opsi Tambahkan aplikasi.
  • Cara copy semua aplikasi di Xiaomi dengan Parallel Space sebenarnya agak berbeda dari sebelumnya. Ya, aplikasi mirror tidak terlihat di layar beranda smartphone melainkan di aplikasi Parallel Space.

Itulah  Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi yang paling mudah dan bisa Kamu terapkan sendiri. Menggunakan tools bawaan Xiaomi memang lebih mudah, namun fungsinya sangat terbatas. Menggunakan aplikasi pihak ketiga juga merupakan hal yang baik, tetapi demi alasan keamanan, banyak pengguna menyarankan untuk tidak menggunakannya. Kamu hanya perlu memilih metode yang ingin Kamu gunakan.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini