6 Cara Kunci Galeri di HP Samsung dengan Mudah dan di Jamin Sukses

Cara Kunci Galeri di HP Samsung

Bluepoin Tahukah kamu fitur Kunci galeri?  Jika belum, kali ini saya  akan berbagi informasi tentang Cara Kunci Galeri di HP Samsung yang mudah banget untuk di lakukan. Bagi sebagian orang, memperkuat privasi di aplikasi seluler tertentu  merupakan ide bagus. Tujuannya tak lain adalah membatasi akses orang lain ketika seseorang ingin membuka aplikasi tanpa izin pemiliknya.

Meski begitu, dengan galeri tidak menghilangkan file pribadi dan tidak bisa di akses oleh siapapun. Itu sebabnya kunci galeri adalah opsi yang dapat di gunakan untuk menjaga keamanan ponsel Kamu. Lalu bagaimana cara mengunci galeri di ponsel Samsung? Simak pemaparannya selengkapnya di bawah ini.

Cara Kunci Galeri di HP Samsung

Seiring munculnya inovasi teknologi, berbagai produsen smartphone memperkenalkan fitur-fitur yang tidak biasa di setiap lini perangkatnya. Hal tersebut juga di tunjukkan Samsung melalui fitur keamanan perangkat sebagai salah satu inovasi lini smartphone-nya.

Di himpun dari berbagai sumber, fitur keamanan ini memungkinkan setiap pengguna ponsel  Korea  mengunci aplikasi tanpa bantuan pihak ketiga mana pun. Kamu dapat mengunci berbagai aplikasi melalui serangkaian pola, PIN, kata sandi, dan pemindaian sidik jari.

Cara Mengunci Galeri Di Ponsel Samsung Melalui Fitur Keamanan

Sebagai catatan, mengunci galeri atau aplikasi di HP Samsung lewat fitur bawaan ponsel bisa di lakukan di perangkat dengan sistem operasi  terbaru.

Cara Mengunci Galeri Di Ponsel Samsung Melalui Fitur Keamanan

Mengenai Cara Kunci Galeri di HP Samsung melalui fitur keamanan bawaan, Kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Menu Pengaturan

Buka menu pengaturan atau “Pengaturan” di ponsel Samsung Kamu.

2. Temukan Menu Fitur Lanjutan

Selanjutnya, cari menu “Fitur Lanjutan” dan pilih “Kunci Aplikasi”.

3. Atur Sistem Penguncian

Selanjutnya, geser sakelar dan mulai atur metode kunci aplikasi yang Kamu inginkan. 4. Kunci Perpustakaan

Setelah menentukan metode kunci aplikasi, cari dan temukan galeri dengan menggulir layar.

5. Aktifkan Tombol Kunci Perpustakaan

Selanjutnya, geser tombol di sebelah Galeri untuk mengaktifkan penguncian aplikasi.

6. Menyelesaikan

Galeri di ponsel Samsung Kamu kini berhasil dikunci.

Cara Kunci Galeri di HP Samsung dengan Aplikasi Alternatif Lain

Bagi pemilik ponsel Samsung dengan fitur keamanan di atas, terdapat tambahan aplikasi alternatif  untuk mengunci galeri atau berbagai aplikasi di ponselnya.

1. Aplikasi Lockit

Cara Kunci Galeri di HP Samsung  menggunakan Aplikasi tambahan yang bisa Kamu gunakan adalah LOCKit. Kamu dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store. Berikut langkah-langkahnya.

  • Unduh dan instal aplikasi LOCKit dari Google Play. Kamu kemudian di minta untuk memilih apakah akan menggunakan pola atau PIN sebagai metode kunci aplikasi.
  • Selanjutnya, Kamu akan di minta menjawab pertanyaan keamanan. Hal ini di lakukan dengan cara memprediksi jika Kamu lupa template telah di buat. Dengan pertanyaan-pertanyaan ini, Kamu dapat mengatur ulang model keamanan dengan menambahkan jawaban yang benar
  • Setelah selesai, Kamu dapat menambahkan aplikasi apa pun yang ingin Kamu kunci. Jika Kamu ingin mengunci galeri, pilih aplikasi. Selanjutnya, ketuk “Lindungi”.
  • Lalu buka menu “Aksesibilitas” dan pilih “LOCKit”.
  • Selanjutnya, aktifkan aplikasi LOCKit dengan mengetuk “Aktifkan”.
  • Itu saja, aplikasi dan perpustakaan ponsel Samsung Kamu sekarang aman.
2. Keepsafe Photo Vault

Aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk mengunci galeri Samsung Kamu adalah aplikasi Keepsafe Photo Vault. Ini adalah aplikasi gratis untuk melindungi galeri ponsel Kamu dengan menguncinya untuk keamanan ekstra.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat mengunci galeri ponsel Kamu dengan  PIN, pola dan sidik jari. Selain itu, aplikasi Keepsafe Photo Vault  juga tersedia bagi siapa saja yang ingin mengakses kata sandi galeri ponsel Kamu. Jadi Kamu tidak perlu lagi khawatir  dengan sistem keamanan perpustakaan di ponsel Kamu.

3. Private Zone

Selain Keepsafe Photo Vault, Kamu juga dapat mencoba mengunci galeri iPhone Kamu menggunakan aplikasi Private Zone. Kamu dapat menggunakan Cara ini dengan fitur-fitur yang cukup canggih pada aplikasi ini yang di gunakan untuk mengamankan video, foto atau konten lainnya di galeri ponsel.

Private zone tidak hanya di gunakan sebagai aplikasi untuk mengunci galeri, namun aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai  fitur. Beberapa fitur tersebut termasuk layanan VPN pribadi gratis, fitur anti-pencurian, pengelola Boost-RAM, aplikasi layar kunci khusus, memblokir panggilan yang tidak di inginkan, dan banyak lagi.

4. Hide Something

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Sembunyikan Sesuatu. Ini adalah aplikasi kunci galeri ponsel gratis, lengkap dan mudah di gunakan. Sama seperti aplikasi lain, Hide Something memungkinkan penguncian dengan PIN, sidik jari, dan pola.

Perbedaan antara aplikasi Sembunyikan Sesuatu dengan aplikasi lainnya adalah Kamu dapat menyembunyikan file atau data yang sedang di pindahkan. Jadi Kamu tidak hanya dapat mengunci galeri tetapi  dengan aplikasi  ini Kamu dapat menyembunyikan berbagai file yang di transfer.

Demikianlah ulasan tentang Cara Kunci Galeri di HP Samsung selain dari fitur bawaan kamu juga bisa menggunakan aplikasi di atas  dalam metode kunci galeri Samsung selama kamu mengunduhnya terlebih dahulu. Semoga ulasan ini bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini