Cara Cepat Mendengarkan Lagu di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Cara Cepat Mendengarkan Lagu di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Bluepoin.com – Bagaimana cara cepat mendengarkan lagu di Youtube sambil membuka aplikasi lain? “Mendengarkan musik” sebenarnya bisa menjadi bagian dari rutinitas kamu. Saat bekerja, belajar, atau di waktu senggang. Cukup Mendengarkan lagu di ponsel Android atau iPhonemu.

Namun, tidak banyak orang yang menggunakan platform YouTube untuk mendengarkan lagu dan musik. Karena sebenarnya ini adalah platform berbagi video. Tapi sekarang, daftar putar dan fitur streaming musik tersedia di Youtube, memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu-lagu paling populer di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang didedikasikan untuk pendengar lagu adalah Youtube Music. Download aplikasi ini juga cukup mudah, karena sudah tersedia di playstore. Keuntungan memutar playlist dengan lagu-lagu Youtube Music adalah selain playlist yang lengkap, kualitas suaranya juga jernih, sebanding dengan Spotify, Apple Music dan Joox. Kondisi layar mati dapat terjadi tanpa memutar video terlebih dahulu.

Untuk alasan kompatibilitas, aplikasi musik YouTube ini juga bisa digunakan di ponsel Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya. Selain itu, keberadaan iklan yang ditampilkan sering kali mengganggu.

Terutama bagi kamu yang hanya ingin mendengar lagu-lagu tertentu saja. Menekan tombol “Lewati Iklan” untuk mencegah iklan YouTube diputar terlalu lama merupakan salah satu kekurangan dari aplikasi ini.

Cara Mendengarkan Musik/Lagu Youtube

Sebelum mengetahui cara mendengarkan lagu di youtube sambil membuka aplikasi lain, yuk ikuti cara mendengarkan musik di youtube di bawah ini:

langkah 1

Unduh dan instal aplikasi “Youtube Music” yang tersedia di Google Playstore atau App Store. Tunggu hingga selesai dan pasang di perangkat Android atau iOS kamu.

Langkah 2

Buka dan jalankan aplikasi Youtube Music. Masuk ke akun Youtube kamu dengan akun Google kamu.

langkah 3

Jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu Youtube Music tanpa iklan, kamu harus memilih untuk menjadi pengguna aplikasi Youtube Music Premium. Untuk membayar langganan kamu, klik profil kamu di sudut kanan atas dan pilih Dapatkan Musik Premium. Pada menu pembayaran, teman-teman Shivaqua diberikan pilihan untuk menggunakan kartu kredit atau debit secara default.

Untuk metode pembayaran lainnya, klik logo Google Pay dan kamu akan melihat pilihan untuk ‘Aktifkan Penagihan’ di bagian bawah tergantung pada jenis operator seluler yang kamu gunakan (misal, jika kamu menggunakan kartu AS, maka akan muncul Telkomsel).

Kamu dapat membayar dengan pulsa dengan mengklik opsi untuk mengaktifkannya. Ada beberapa operator yang didukung oleh Google seperti Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.

Tips Mudah! Cara Mudah Mendengarkan Lagu di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

1. Aktifkan fitur layar terbagi

Tergantung pada ponsel Android 8 atau Oreo kamu, atau mereknya, kamu dapat menerapkan cara membuka aplikasi lain untuk menonton YouTube.

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Putar video yang dipilih di YouTube.
  • Buka navigasi aplikasi yang dibuka dari tombol menu. Tekan lama logo YouTube.
  • Pilih layar terpisah / layar terbagi.

2. Di Aplikasi Float Tube

Selanjutnya, pelajari cara menonton YouTube dari aplikasi Float Tube sambil membuka aplikasi lain. Unduh aplikasi Float Tube dari Play Store.

  • Buka Pengaturan/Preferensi.
  • Ketuk Izin/Perizinan untuk membuka.
  • Buka aplikasi Float Tube dan ketuk aplikasi tersebut.
  • Ketuk Tampilkan jendela pop-up. Pilih Terima.
  • Buka aplikasi Tabung Apung.
  • Temukan dan putar video yang dipilih. Pada ponsel cerdas kamu, klik Berkamu.
  • Sesuaikan ukuran tabung pelampung.
  • Buka aplikasi lain.

3. Menggunakan YouTube Premium

Aktifkan Mode YouTube Premium untuk menonton video saat aplikasi lain terbuka. Ada beberapa cara untuk mencoba fitur ini, salah satunya adalah opsi uji coba gratis di aplikasi YouTube. Selain itu, beberapa orang menjual akun YouTube premium dengan harga murah. Pengguna baru dapat mencoba YouTube Premium selama satu bulan dalam mode uji coba gratis. Nah, itulah tadi beberapa cara mendengarkan lagu di youtube sambil membuka aplikasi lain. Semoga bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini