Inilah 3 Cara Cek Tipe Hp Xiaomi, 100% Akurat

cara cek tipe hp xiaomi

Kebingungan bagaimana cara cek tipe hp xiaomi kamu? Tenang, halaman bluepoin.com ini akan memberikan solusi jitu yang akan memudahkan kamu untuk mengetahui tipe handphone Xiaomi yang kamu gunakan. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat tipe handphone Xiaomi, biasanya kamu melakukannya untuk mengecek spesifikasi dan harga handphone Xiaomi tersebut.

Jika kamu ingin membeli handphone Xiaomi baru atau bekas, mengecek tipe atau model handphone adalah suatu keharusan. Nah, Beberapa cara bisa kamu gunakan untuk mengecek tipe handphone Xiaomi, mulai dari kode IMEI yang masuk melalui Fastboot yang dijalankan melalui CMD di komputer atau laptop. Untuk mengetahui lebih lengkapnya terkait cara cek tipe hp xiaomi, yuk simak baik baik di bawah ini:

Cara Cek Tipe Hp Xiaomi

Lihat spesifikasi ponsel Xiaomi, kamu bisa melakukan ini meskipun kondisi ponsel kurang menguntungkan, seperti ponsel bootloop yang benar-benar mati (Matot), itu karena mereka tidak perlu lagi menyalakan smartphone hanya dengan menggunakan nomor seri atau IMEI yang sangat memungkinkan.  Berikut ini beberapa cara cek tipe hp xiaomi yang bisa dilakukan setiap pengguna dengan mudah:

Melalui About phone

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan menu About phone. Di menu ini kamu akan menemukan berbagai informasi terkait HP Xiaomi, termasuk tipe HP. Cara ini sangat mudah dipraktikkan oleh setiap pengguna dan tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, buka Xiaomi di ponsel kamu.
  • Selanjutnya, cari dan buka menu Pengaturan > klik Tentang ponsel.
  • Akan muncul berbagai informasi yang kamu butuhkan. Untuk melihat tipe ponsel, klik opsi Umum.
  • Silakan gulir ke bawah dan lihat bagian Model. Di sini kamu akan menemukan nomor model HP kamu.
  • Untuk mengetahui tipe HP, silakan buka browser, di sini kami menggunakan Google Chrome.
  • Kemudian masukkan nomor model HP kamu di kolom pencarian.
  • Maka hasil pencarian akan muncul dan menunjukkan tipe HP kamu.

Untuk lebih mudahnya lagi, jika kamu belum pernah mengganti nama perangkat sejak pertama kali membeli HP, kamu sudah bisa melihat informasi tipe HP di kolom Device Name. Namun jika sudah pernah diubah maka terapkan cara di atas.

Dari Dus Hp

Cara mengecek tipe HP Xiaomi selanjutnya adalah dengan melihat pada dus HP Xiaomi yang kamu beli. Tentu saja cara ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang masih memiliki dus HP Xiaomi yang dibeli. Untuk melakukannya, pastikan dus tersebut dalam keadaan rapi dan tidak hilang. Karena hal tersebut akan memudahkan kamu dalam mencari informasi terkait HP atau ketika ingin menjualnya kembali.

Dengan CPU-Z

Selain dua cara cek tipe hp xiaomi di atas, pengecekan tipe ponsel Xiaomi juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dapat digunakan untuk banyak aplikasi, termasuk CPU-Z. Meskipun menggunakan aplikasi tambahan, ukuran CPU-Z sangat ringan. Ikuti prosedur pengoperasian di bawah ini:

  • Pertama, unduh aplikasi CPU-Z dari Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut secara langsung.
  • CPU-Z akan secara otomatis menampilkan informasi tentang tipe ponsel Xiaomi kamu > klik Perangkat > Tampilkan di bagian Model.
  • Masukkan nomor model pada kolom pencarian seperti yang ditunjukkan pada tutorial pertama, maka tipe ponsel yang disebutkan akan muncul.

Selain itu, ada informasi perangkat keras HP lainnya seperti jenis prosesor, RAM, sensor, sistem operasi, kapasitas baterai, dan penyimpanan yang tersedia dan yang digunakan.

Cara Mengecek Tipe Hp Xiaomi Redmi Miui

Berikut ini cara mengetahui merek atau model perangkat Xiaomi kamu dengan berbagai cara, termasuk fast startup, melalui pengaturan dan IMEI. Silakan simak setiap pembahasannya.

1. Gunakan IMEI

Kamu juga bisa mengecek tipe HP Xiaomi melalui IMEI yang tertera di atas. Cara cek tipe hp xiaomi ini sangat sederhana, yaitu menggunakan situs imei.info. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama, silahkan buka menu Phone/Telephone. Kemudian ketik kode *#06# pada keyboard.
  • Maka akan langsung muncul nomor IMEI masing-masing kartu SIM (jika kamu menggunakan dual SIM).
  • Silakan salin atau simpan nomor IMEI tersebut.
  • Setelah kamu mengetahui nomor IMEI, buka imei.info.
  • Kemudian tempelkan atau tuliskan nomor IMEI ponsel kamu di kolom yang tersedia. Kemudian centang dus Saya bukan robot.
  • Kemudian klik Verifikasi.
  • Setelah itu, informasi mengenai tipe HP Xiaomi, mode, dan spesifikasi secara keseluruhan akan segera muncul.

Baca Juga: Kumpulan Soal Terbaru untuk Meningkatkan Prestasi Anak SD

2. Melalui Mode Boot

Kamu juga dapat mengakses mode boot cepat untuk mengetahui dan memeriksa merek dan model ponsel Xiaomi Redmi kamu. cara cek tipe hp xiaomi cukup akurat karena akan melihat langsung informasi sistem kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah mengunduh alat MiFlash, ADB Fastboot, dan dokumen daftar nama kode Xiaomi di PC atau laptop. Kemudian silakan hubungkan ponsel ke PC dengan kabel USB.
  • Kemudian matikan ponsel terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan hingga perangkat masuk ke mode fastboot.
  • Buka folder ADB Fastboot yang sudah diekstrak. Selanjutnya, pilih menu perintah Open Windows pada Android. Selanjutnya, ketik perintah Fastboot Device lalu tekan Enter.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan, ketik perintah Fastboot Getvar Product lalu tekan Enter.
  • Maka detail produk dan nama kode akan segera muncul. Silakan sesuaikan nama kode dengan tipe HP Xiaomi yang kamu download tadi.

Nah, itulah tadi cara cek tipe hp xiaomi yang dapat bluepoin.com bagikan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini