Berikut 5 Saham IPO Pada Januari 2022 , Yuk Cek Penggunaan Dananya

E-IPO : 5 Saham yang akan listing di bursa saham pada bulan januari

Bluepoin.com IPO saham Pada januari 2022 ramai banget emiten Saham yang akan listing di bursa saham Indonesia, tercata setidaknya ada 5 emiten yang telah dan akan listing di bulan januari ini yang terdaftar di E-IPO. Apa saja yang akan listing? Mari kita bahas!
IPO ADMR

1. PT Adaro Minerals Indonesia Tbk ( ADMR )

Yang pertama yang baru saja listing melalui E-IPO adalah Perusahaan yang merupakan anak usaha dari PT adaro energy Tbk yang bergerak di bidang usaha pertambangan dan perdagangan batu bara metalurgi telah listing pada tanggal Senin 3 Januari 2022.
Berdasarkan penawaran awal (bookbuilding) sejak tanggal 9 Desember 2021- 16 Desember 2021 dan telah ditentukan Harga Penawaran sebesar Rp100 (seratus Rupiah) dimana jumlah dana yang dihimpun sebesar Rp604.858.000.000 (enam ratus empat miliar delapan ratus lima puluh delapan juta Rupiah).
Yang nantinya  dana yang diperoleh dari Penawaran Umum iniakan digunakan untuk:
–  Sekitar 58,83% (lima puluh delapan koma delapan tiga persen) akan digunakan untuk keperluan pemberian pinjaman kepada Perusahaan Anak, yaitu PT Maruwai Coal (MC)
–  Sisanya akan digunakan oleh Perseroan untuk membayar kembali sebagian pokok atas pinjaman Perseroan dari PT Adaro Energy Tbk.
IPO SEMA

2. PT Semacom Integrated Tbk ( SEMA )

Yang kedua ada SEMA yang tercatat di E-IPO PT Semacom Integrated atau lebih dikenal dengan SEMACOM bergerak dalam kegiatan usaha Produksi Panel Listrik, Perakitan Baterai Listrik dan Energi Terbarukan. Yang akan mencatatkan diri di bursa saham pada tanggal 10 Januari 2022.

Berdasarkan penawaran awal ( book building ) sejak tanggal 4 Januari 2022 – 6 Januari 2022 dan telah ditentukan Harga Penawaran sebesar Rp180 ( seratus Rupiah) dimana jumlah dana yang dihimpun sebesar Rp62.460.000.000,- (enam puluh dua milliar empat ratus enam puluh juta Rupiah).

Yang nantinya  dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini akan digunakan untuk:
– Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, antara lain untuk Pembelian Persedian, Biaya Research & Development, serta Biaya Pemasaran dan Promosi.
– dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk Modal Kerja Perseroan yaitu untuk pembelian persediaan serta biaya pemasaran dan promosi.

 

IPO NETV

3. PT Net Visi Media Tbk ( NETV)

PT Net Visi Media Tbk aktivitas bisnis yang bergerak di bidang digital melalui OTT Platform dan Engagement / Loyalty Platform. Dengan perkiraan listing pada tanggal 25 Januari 2022
Rencana penggunaan dana hasil IPO NETV  ini nantinya akan digunakan untuk :
– 18,5% akan digunakan sebagai modal kerja
– 53,0%  akan digunakan untuk membayar hutang anak perusahaan
-28,5% akan digunakan sebagai bentuk setoran modal salah satu Perusahaan Anak, yang akan digunakan untuk pembuatan dan pembelian program; dan/atau biaya-biaya operasional.
IPO ASLC

4. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk ( ASLC )

Perusahaan yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk merupakan wadah dari berbagai bidang usaha yang berhubungan dengan otomotif. Mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, jasa inspeksi, dan penyedia data harga mobil dan motor. Dengan perkiraan listing 19 Januari 2022.

Rencana penggunaan dana hasil IPO ASLC ini nantinya akan digunakan Oleh perseroan digunakan untuk :

– 64,98% akan digunakan untuk modal kerja perseroan
– 35,02% untuk pelunasan seluruh pinjaman ke Perusahaan Induk.

IPO BAUT

5. PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk

PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk bergerak di bidang Perdagangan Besar Logam untuk Bahan Konstruksi, terutama Mur dan Baut. Dengan Perkiraan Listing pada tanggal 27 Januari 2022

Rencana penggunaan dana hasil IPO BAUT ini nantinya akan digunakan Oleh perseroan untuk :
– 6% dari dana IPO akan digunakan untuk pembayaran utang usaha kepada pemasok, yaitu NA Fasteners Pte. Ltd.
– Sisanya akan digunakan untuk pembelian persediaan, baik persediaan terkait produk eksisting Perseroan seperti full range mur dan baut yang terbuat dari stainless steel, socket cap screw dan hand tools

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

One Comment to “Berikut 5 Saham IPO Pada Januari 2022 , Yuk Cek Penggunaan Dananya”

  1. Ao tirar fotos com um telefone celular ou tablet, você precisa ativar a função de serviço de posicionamento GPS do dispositivo, caso contrário, o telefone celular não pode ser posicionado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *