Bank Mandiri (BMRI) Akan Bagikan Rp16,82 Triliun Sebagai Dividen

Bank Mandiri Akan Bagikan Rp16,82 Triliun Sebagai Dividen

Bluepoin.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri memberikan restu kepada manajemen untuk memberikan 60 persen dari laba bersih konsolidasi 2021 atau sekitar Rp16,82 triliun. Dengan jumlah penggunaan laba sebesar itu sebagai dividen itu setara dengan Rp360,42/lembar sahamnya. Sisa laba bersih 2021 akan dialokasikan sebagai laba ditahan. Dari nilai tersebut, dividen kepada Negara Republik Indonesia atas kepemilikan saham Bank Mandiri atau sebesar Rp8,75 triliun akan disetorkan ke Kas Umum Negara.

 

Kinerja Bank Mandiri Dan Target perseroan:

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan, besaran dividen tersebut sejalan dengan komitmen manajemen Bank Mandiri. Menurut Darmawan, besaran dividen tersebut telah mempertimbangkan posisi likuiditas serta struktur permodalan Bank Mandiri dalam mendukung rencana di tahun 2022. Adapun, setelah pembagian dividen, rasio kecukupan modal Bank Mandiri sampai dengan akhir tahun nanti diproyeksikan pada level yang sama dengan Desember 2021.

 

Darmawan menambahkan, pihaknya optimis dengan beragam pengembangan serta inovasi digital yang tengah dijalankan dapat mampu mendukung rencana bisnis berkelanjutan Bank Mandiri, termasuk mendorong fungsi intermediasi yang menjadi core bisnis perseroan.

 

Ke depan, Bank Mandiri lanjut Darmawan akan secara aktif melakukan transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan layanan dan transaksi keuangan nasabah. Salah satunya melalui pengembangan Super App Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Digital Super Platform Kopra by Mandiri untuk nasabah.

 

Tercatat, Livin’ by Mandiri sampai dengan akhir Desember 2021 telah diunduh oleh 10 juta pengguna. Dari transaksi melalui Livin Bank Mandiri membukukan nilai transaksi sebesar Rp1.630 triliun dengan jumlah transaksi menembus 1,5 miliar. Sementara Kopra by Mandiri, telah mampu mengelola transaksi sebanyak Rp13.545 triliun termasuk transaksi trade sebesar Rp553 triliun dan transaksi bank garansi senilai Rp94,3 triliun akhir tahun lalu.

 

Jadwal Pembagian Dividen Bank Mandiri

Untuk jadwal pembagian dividen saham BMRI sendiri masih belum dapat dipastikan jadwal pastinya, diharapkan investor untuk menanti dengan sabar sampai jadwal pembagian dividen rilis nantinya

 

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

2 Comments to “Bank Mandiri (BMRI) Akan Bagikan Rp16,82 Triliun Sebagai Dividen”

  1. La compatibilidad del software de rastreo móvil es muy buena y es compatible con casi todos los dispositivos Android e iOS. Después de instalar el software de rastreo en el teléfono de destino, puede ver el historial de llamadas del teléfono, mensajes de conversación, fotos, videos, rastrear la ubicación GPS del dispositivo, encender el micrófono del teléfono y registrar la ubicación circundante.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *