Asing Net Buy 1,5T?! Ini Rekomendasi Saham 1 Maret

Saham Teknologi Naik! Ini Rekomendasi Saham (31/03)

World Market Review

Bluepoin, Jakarta – Indeks saham di Asia sore ini Selasa (1/3) mayoritas di tutup naik di tengah cepatnya perubahan situasi dalam konflik Rusia dan Ukrania. Investor menyambut baik pembicaraan tingkat tinggi anatara pejabat Rusia dan Ukrania yang berakhir tanpa mencapai kesepakatan untuk saat ini namun kedua pihak berjanji untuk tetap membuka jualur komunikasi.

Selain itu, investor juga merasa lega tidak adanya putaran terbaru pemberian sanksi ekonomi. Lonjakan harga minyak mentah serta tekanan finansial dari AS dan sekutunya terhadap Rusia, salah satu negara produsen bahan komoditas energi terbesar di dunia, karena menginvasi Ukrania telah menambah tingkat ketidakpastian pada prospek ekonomi global.

Dari sisi makroekonomi, data memperlihatkan bahwa aktifitas sektor manufaktur Tiongkok secara tak terduga mencatatkan ekspansi di bulan Februari. Data resmi Manufacturong PMI Tiongkok yang di rilis oleh National Bureau of Statistics (NBS) naik tipis ke level 50.2 bulan lalu dari level 50.1 di bulan Januari.

Data Manufacturing PMI Tiongkok versi swasta (Caixin China Manufacturing PMI) juga secara tak terduga naik ke level 50.4 di bulan Februari dari level 49.1 pada bulan sebelumnya.

Bank sentral Australia (RBA) pada pertemuan kebijakan hari ini mempertahankan suku bunga acuan di 0.1% selama 15 bulan beruntun, sesuai dengan ekspektasi pasar.

Menyebut konflik Rusia – Ukrania sebagai satu sumber baru ketidakpastian, RBA mempertegas sulitnya meramal berapa lama tekanan inflasi Asutralia akan berlangsung sehingga inflasi di prediksi akan terus merangkak naik di kuartal-kuartal mendatang hingga mencapai 3.75% sebelum pada akhirnya melambat menjadi 2.75% di 2023.

 

Indonesia Market Review

IHSG ditutup menguat karena aksi beli asing pada saham-saham besar dan saham komoditas. Investor Asing mencatatkan Net Buy IDR1.5T di Pasar Reguler setelah Net Buy delapan belas hari berturut-turut.

Saham batubara naik, menyusul lonjakan tajam harga batu bara di tengah kekhawatiran terganggunya ekspor energi Rusia karena sanksi. BBRI (+1,7%) dan TLKM (+0,2%) naik karena aksi beli asing.

Statistik

IHSG: 6,921.441 | +33.270 poin |(+0.48%)
Volume (Shares) : 22.836 Billion
Total Value (IDR) : 19.478 Trillion
Market Cap (IDR) : 8,766.189 Trillion
Foreign Net Buy (RG): IDR 1.28 Trillion
Saham naik : 297
Saham turun : 225

 

Sektor Penguatan Terbesar

Teknologi : +3.06%
Energi : +1.27%
Finansial : +0.88%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Rabu( 02/03 ) – Bluepoin.com

SGER
BUY  1400 – 1470
TP1 1530 – 1580
TP2 1650 – 1700
TP3 1800 – 1860
SL IF CLOSE <1360

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

4 Comments to “Asing Net Buy 1,5T?! Ini Rekomendasi Saham 1 Maret”

  1. A través del programa de monitoreo parental, los padres pueden prestar atención a las actividades del teléfono móvil de sus hijos y monitorear los mensajes de WhatsApp de manera más fácil y conveniente. El software de la aplicación se ejecuta silenciosamente en segundo plano en el dispositivo de destino, grabando mensajes de conversación, emoticonos, archivos multimedia, fotos y videos. Se aplica a todos los dispositivos que se ejecutan en sistemas Android e iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *