Ancaman Inflasi Nyata! Cek Rekomendasi Saham (12/5)

Sektor Transportasi

Bluepoin.com – Indeks saham di Asia Rabu (11/5) mayoritas di tutup naik karena investor mencerna rilis data inflasi Tiongkok sambil menunggu rilis data inflasi AS nanti malam yang dapat memberi petunjuk mengenai apakah tekanan harga sudah mencapai puncaknya. AS juga akan merilis data Producer Price Index (PPI) pada Hari Kamis dan data Consumer Sentiment Index dari University of Michigan pada hari Jumat.

 

Di tengah lonjakan harga komoditas global, laju Inflasi di tingkat produsen (Producer Price Index atau PPI) Tiongkok selama bulan April melambat menjadi 8.0% (Y/Y) dari 8.3% (Y/Y) di bulan Maret. Inflasi di tingkat konsumen atau Consumer Price Index (CPI) naik 2.1% (Y/Y), tertinggi dalam 5 bulan dan lebih cepat dari laju kenaikan 1.5% (Y/Y) yang tercatat di bulan Maret.

 

Meskipun lebih tinggi dari ekspektasi, tingkat inflasi Tiongkok masih jauh lebih rendah di banding dengan tingkat inflasi di negara-negara barat sehingga membuka ruang bagi peluncuran paket stimulus untuk menopang kinerja ekonomi Tiongkok yang mendapat tekanan berat dari kebijakan pembatasan penularan virus COVID-19.

 

Investor juga menyambut baik munculnya sinyal bahwa gelombang penularan virus COVID-19 di Tiongkok sudah mulai mereda. Shanghai melaporkan penurunan 51% pada jumlah kasus baru pada hari Selasa dengan tidak di temukannya kasus penularan dalam komunitas. Kasus baru justru di temukan di pusat karantina. Perkembangan baik ini membawa kota Shanghai selangkah lebih dekat dalam memenuhi batas atau persyaratan untuk relaksasi kebijakan Lockdown.

 

Berkaitan dengan lonjakan inflasi di AS, Presiden Joe Biden mengatakan menurunkan harga-harga adalah prioritas utama dalam negeri Pemerintahannya. Presiden Biden juga mengatakan bahwa Gedung Putih sedang meninjau ulang (review) kebijakan pemungutan bea masuk (tariff) atas barang asal Tiongkok yang di mulai pada masa Pemerintahan Presiden Donald Trump.

 

Komentar Presiden Biden ini adalah langkah terkini Pemerintah AS dalam meyakinkan masyarakat bahwa Gedung Putih mengeksplorasi semua opsi yang tersedia dalam memerangi inflasi. Hasil dari berbagai jajak pendapat atau polling memberi indikasi bahwa masyarakat AS saat ini percaya inflasi adalah isu utama yang di hadapi AS dan ancaman paling besar terhadap pemulihan ekonomi dari resesi akibat pandemik COVID-19.

 

Statistik

IHSG: 6,816.203 | -3.591 poin |(-0.05%)
Volume (Shares) : 22.977 Billion
Total Value (IDR) : 17.964 Trillion
Market Cap (IDR) : 9,159.321 Trillion
Foreign Net Sell (RG): IDR 875.61 Billion
Saham naik : 324
Saham turun : 227

 

Sektor Penekanan Terbesar

Teknologi : -2.71%
Finansial : -0.58%
Transportasi & Logistik: -0.39%

 

Berikut Rekomendasi saham Pilihan Hari Ini Rabu ( 12/05 ) – Bluepoin

LABA 
BUY  110 -116
TP1 120- 124
TP2 128 - 132
TP3 136 - 140
SL IF CLOSE <108

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

4 Comments to “Ancaman Inflasi Nyata! Cek Rekomendasi Saham (12/5)”

  1. Para despejar por completo tus dudas, puedes averiguar si tu esposo te está engañando en la vida real de varias maneras y evaluar qué pruebas específicas tienes antes de sospechar que la otra persona te está engañando.

  2. Después de apagar la mayoría de los teléfonos móviles, se eliminará la restricción de ingreso de contraseña incorrecta. En este momento, podrá ingresar al sistema mediante huella digital, reconocimiento facial, etc.

  3. Wow, fantastic weblog layout! How lengthy have you been blogging for?

    you make running a blog glance easy. The total glance
    of your site is great, as well as the content! You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *