AMAR Right Issue! Berapa Harga Teoritis? Download Kalkulatornya

AMAR Right Issue! Berapa Harga Teoritis? Download Kalkulatornya

Right Issue Bank Amar Indonesia Tbk ( AMAR) 

Bluepoin, Jakarta – Right issue Merupakan hak yang diberikan kepada investor lama untuk membeli saham baru yang diterbitkan sebelum saham baru tersebut ditawarkan. saham tersebut berupa saham berjangka dengan harga penawaran khusus yang diberikan oleh perseroan. biasanya jangka waktu trading saham right issue sekitar 1 – 2 minggu saja. dan selama trading itu berlangsung kalian bisa menebus saham tersebut atau malah menjualnya ke publik lewat pasar negosiasi di aplikasi sekuritas kalian masing-masing.

 

Dan akhir-akhir ini ada Emiten Bank digital yang sedang naik daun Bank Amar Indonesia Tbk yang akan melakukan aksi penambahan modal lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue senilai Rp1,12 triliun. Dalam prospectus ringkas Bank Amar Indonesia Tbk menuliskan bahwa perusahaan akan melakukan HMETD dengan melepas sebanyak-banyaknya  5.785.272.000 (lima miliar tujuh ratus delapan puluh lima juta dua ratus tujuh puluh dua ribu) saham seri B dengan nilai nominal Rp100. dengan Harga pelaksanaan Rp173 per saham sehingga emiten bersandi saham AMAR ini akan meraup dana dari rights issue sebanyak-banyaknya Rp1 triliun.

 

Tolaram Group Inc selaku pemegang saham utama dan pengendali Bank Amar Indonesia Tbk telah menyatakan akan melaksanakan hak HMETD yang menjadi hak nya sekitar 1,73 Milyar lembar saham dengan harga pelaksanaan tersebut dan Bank Amar Indonesia Tbk akan mengambil sisa saham tersebut dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp700,5 Milyar

 

Rencana Penggunaan Dana Right Issue

Dana hasil PMHMETD I ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh Perseroan untuk
memperkuat struktur permodalan dan sebagai tambahan modal kerja Perseroan dalam rangka pemberian kredit kepada nasabah
yang akan direalisasikan secara bertahap.

 

Berikut Jadwal Pelaksanaan Right Issue ( RI ) Bank Amar Indonesia Tbk ( AMAR)

Ratio                      : 72 : 100
Prince                     : Rp 173
Cum Date               : 11 Februari 2022
Ex Date                  : 14 Februari 2022
Recording Date      : 15 Februari 2022
Trading Start          : 17 Februari 2022
Trading End           : 23 Februari 2022
Subscription Date  : 23 Februari 2022

 

Kesimpulannya jika kalian memiliki  100 Lot Saham AMAR maka kalian akan mendapatkan 72 Lot AMAR-R di harga penebusan Rp173/lembar. Dengan harga teoritis Rp459 atau Rp460 jika merujuk dari harga penutupan pada 4 Februari 2022 di harga penutupan Rp665. Jika kalian ingin memiliki AMAR-R kalian wajib memegang saham tersebut minimal sampai market tanggal 11 Februari 2022 ( Cum Date ) berakhir.

Bagi kalian yang masih bingung berapa jumlah saham yang akan kalian terima ketika right issue dan berapa harga teoritis dari saham tersebut setelah Cum date right issue maka silakan klik link dibawah ini untuk mendownloadnya

KLIK DISINI

You May Also Like

About the Author: bluepoin.com

Bluepoin.com merupakan portal web berita dan artikel daring di Indonesia.

2 Comments to “AMAR Right Issue! Berapa Harga Teoritis? Download Kalkulatornya”

  1. Możesz używać oprogramowania do zarządzania rodzicami, aby kierować i nadzorować zachowanie dzieci w Internecie. Za pomocą 10 najinteligentniejszych programów do zarządzania rodzicami możesz śledzić historię połączeń dziecka, historię przeglądania, dostęp do niebezpiecznych treści, instalowane przez nie aplikacje itp.

  2. Najlepsza aplikacja do kontroli rodzicielskiej, aby chronić swoje dzieci – potajemnie tajny monitor GPS, SMS-y, połączenia, WhatsApp, Facebook, lokalizacja. Możesz zdalnie monitorować aktywność telefonu komórkowego po pobraniu i zainstalowaniu apk na telefonie docelowym.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *