5 Tren Teknologi Teratas Di Tahun 2023 Semua Orang Harus Siap

Teknologi Teratas Di Tahun 2023

BluepoinTeknologi apa yang mendapatkan daya tarik paling besar? Tren apa yang paling penting yang harus disiapkan oleh para pemimpin bisnis?

1. AI (Artificial Intelligence)

Pada tahun 2023, kecerdasan buatan akan menjadi nyata dalam organisasi. AI tanpa kode, dengan antarmuka drag-and-drop yang mudah, akan memungkinkan bisnis apa pun memanfaatkan kekuatannya untuk menciptakan produk dan layanan yang lebih cerdas.

Menggunakan algoritme berkemampuan AI untuk merekomendasikan pakaian kepada pelanggannya yang sesuai dengan ukuran dan selera mereka.

Belanja dan pengiriman tanpa kontak dan otonom juga akan menjadi tren besar di tahun 2023. AI akan mempermudah konsumen untuk membayar dan menerima barang dan jasa.

2. Bagian dari Metaverse Akan Menjadi Nyata

Selanjutnya yaitu istilah “metaverse”, tetapi itu menjadi singkatan dari internet yang lebih imersif tempat kita dapat bekerja, bermain, dan bersosialisasi di platform yang terus-menerus.

Para ahli memperkirakan bahwa metaverse akan menambahkan 5 triliun ke ekonomi global pada tahun 2030, dan 2023 akan menjadi tahun yang menentukan arah metaverse untuk dekade berikutnya.

Faktanya, Microsoft dan Nvidia sudah mengembangkan platform metaverse untuk berkolaborasi dalam proyek digital.

3. Kemajuan dalam Web3

Teknologi Blockchain juga akan meningkat secara signifikan pada tahun 2023 karena perusahaan menciptakan produk dan layanan yang lebih terdesentralisasi.

Misalnya, saat ini, bias menyimpan data semuanya di cloud, tetapi jika mendesentralisasikan penyimpanan data dan mengenkripsi data tersebut menggunakan blockchain

Token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) akan menjadi lebih bermanfaat dan praktis di tahun baru. Misalnya, tiket konser NFT berpotensi memberi Anda akses ke pengalaman dan memorabilia di belakang panggung. NFT mungkin merupakan kunci yang kami gunakan untuk berinteraksi dengan banyak produk dan layanan digital yang kami beli, atau NFT dapat mewakili kontrak yang kami buat dengan pihak lain.

4. Menjembatani Dunia Digital dan Fisik

Kami telah melihat jembatan yang muncul antara dunia digital dan fisik, dan tren ini akan berlanjut pada tahun 2023. Ada dua komponen dari penggabungan ini: teknologi kembaran digital dan pencetakan 3D.

Kembar digital adalah simulasi virtual dari proses, operasi, atau produk dunia nyata yang dapat digunakan untuk menguji ide baru dalam lingkungan digital yang aman. Desainer dan insinyur menggunakan kembaran digital untuk membuat ulang objek fisik di dalam dunia virtual, sehingga mereka dapat menguji dalam setiap kondisi yang memungkinkan tanpa biaya

eksperimen kehidupan nyata yang tinggi. Pada tahun 2023, kita akan melihat lebih banyak kembar digital, dari pabrik hingga mesin hingga mobil hingga perawatan kesehatan presisi.

5. Sifat yang Semakin Dapat Diedit

Kita akan hidup di dunia di mana kita dapat mengubah materi, tumbuhan, dan bahkan manusia dengan mengeditnya. Nanoteknologi akan memungkinkan kita membuat bahan dengan fitur yang benar-benar baru, seperti tahan air dan kemampuan penyembuhan diri.

CRISPR-Cas9 telah ada selama beberapa tahun, tetapi pada tahun 2023 kita akan melihat teknologi pengeditan gen dipercepat untuk memberi kita peningkatan kemampuan untuk “mengedit alam” dengan mengubah DNA.

 

 

You May Also Like

About the Author: Bluepoin

Situs Teknologi dan Informasi Masakini